Vespa Sprint Untuk Cinta Sang Pacar

Motorplus - Kamis, 11 Juni 2015 | 16:35 WIB

Inilah Vespa Sprint untuk cinta sang pacar. Vespa milik Adila Sukma ini menjadi pertaruhan cintanya terhadap sang pacar. Karena keinginan sang pacar yang bosan dengan tampilan standar, sehingga mau tidak mau dia harus melakukan modifikasi pada motor kesayangannya tersebut.

Vespa Sprint untuk cinta sang pacar tampak lebih menarik dan beda dengan yang lain. “Pacarku minta Vespa ini harus dimodifikasi sedemikian rupa sampai kesan Vespanya hilang. Keder gak tuh,” tukas Adila sambil tepok jidat.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, digandenglah tiga modifikator dalam rangka mengubah Vespa kelahiran 1968 tersebut.

GANTI PELEK 17”

Pertama, I Nyoman Candra yang didaulat untuk merombak secara total tampilan sang Vespa. Fokus awal pada kaki-kaki untuk mengusir kesan semok. Yakni dengan mengganti roda yang mempunyai diameter lebih besar. “Pakai ban berdiameter 17 inci, motor terkesan lebih langsing,” sambung I Nyoman Candra.

Nah, untuk aplikasi ban dengan diameter 17 inci tersebut dipilih pelek aluminium yang dikombinasikan dengan tromol asli Vespa. “Tromol bawaan Vespa dioplos dengan pelek ring 17 inci,” beber sang mekanik yang lebih familiar dengan sebutan Pete M3.

CUSTOM BATOK LAMPU DEPAN

Batok lampu depan masih tetap mempertahankan aslinya. Hanya saja isinya diperbarui. Lampu penerangannya dipilih model LED. Kemudian di panel indikatornya dipasang meter bensin digital, sehingga kesannya lebih modern.

PAINTING

Pengerjaan berikutnya melapis bodi dengan cat, diserahkan sepenuhnya kepada eRTe Family Auto Paint. Warna soft dipilih agar terkesan lebih kalem. “Cat dan clear kita pilih produk Blinken untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” jelas Adila, punggawa eRTe Family Auto Paint yang bukan ketua RT.

CUTTING STICKER

Terakhir, untuk menghilangkan kesan polos pada bodi Vespa, Pojox Sticker dipercaya untuk mengisi space kosong di sekujur bodi. Tema The Doctor Valentino Rossi menghiasi setiap lekuknya sehingga kesannya lebih hidup. (www.motorplus-online.com)

 

Data Modifikasi
Sok depan/belakang NTC
Pelek depan/belakang  Yoko
Lampu belakang Byson
Engine cut off Type R
Knalpot   Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.