Jatim Krisis Pembalap Seeded

Motorplus - Minggu, 17 Mei 2015 | 13:17 WIB

Event bertajuk BG MLD Spot Ken77 Road Race 2015 digelar di alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur. Event yang dipadati 233 starter ini lagi-lagi membatalkan kelas MP1. Ini jadi bukti kalau Jatim krisis pembalap seeded.  Yap, di Jatim bisa dikatakan sangat krisis pembalap seeded terutama di kelas MP1.

"Untuk kelasnya sudah sering kita buka di setiap gelaran. Hanya saja, memang pembalapnya yang kurang. Adi mau enggak mau kelasnya harus dibatalkan," bilang Totok penyelenggara yang membawa bendera BG Automotif Club.

Jatim krisis pembalap seeded sudah terlihat sejak awal tahun 2015 . Berbanding terbalik dengan pembalap pemulanya yang terus ada. Beberapa pembalap seeded mengaku jika banyak tim Jatim yang enggan untuk membuat motor MP1 dan MP2. Padahal, biaya pembuatan motor hampir sama dengan MP2 dan MP3. Ini yang bikin Jatim krisis pembalap seeded.

"Saran saja sih, ada baiknya jika penyelenggara tetap memberangkatkan pembalap di MP1 meskipun kurang dari kuota. Minimal 4 pembalap untuk terus memancing pembalap lain," saran Nur Iwan pembalap seeded dari tim R7 Cahya Yamaha Seruling Sakti NRP. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.