Marc Marquez Sudah Dikasih Tahu Teknisi Honda Suhu Aspal Naik

Motorplus - Senin, 18 Mei 2015 | 20:15 WIB

Kegagalan Marc Marquez di MotoGP seri ke-5 Le Mans, Prancis, Minggu lalu (17/5), sebenarnya sudah diperkirakan. Beberapa menit balapan dimulai Marc Marquez sudah dikasih tahu teknisi Honda suhu aspal naik dibanding saat babak kualifikasi.

“Teknisi sudah mengingatkan kalau temperature aspal naik dan sangat beresiko memilih ban seperti di babak kualifikasi. Tapi, saya yakin dengan pilihan ban yang saya inginkan. Apalagi, pilihan ban yang saya tentukan beberapa kali sukses. Faktanya saat balapan saya tersiksa. Empat kali saya mau jatuh karena grip ban depan lama-lama seperti enggak menginjak aspal,” jelas Marc.

Marc Marquez sudah dikasih tahu teknisi Honda suhu aspal naik jadi 32 derajat celcius. Saat babak kualifikasi hanya 17 derajat celcius. “Kalau cuma beberapa saat seperti babak kualifikasi pasti enggak masalah. Tapi, saat balapan butuh banyak lap dan pertarungan mental sangat menentukan,” tutup Marc.

Seandainya Marc Marquez mau kompromi dengan teknisi! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.