Kroasia Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2015

Motorplus - Sabtu, 20 Juni 2015 | 12:01 WIB

Enggak nyangka kalau Kroasia jadi tuan rumah Vespa World Days 2015. Kroasia jadi tuan rumah Vespa World Days 2015 minggu lalu (11/6-14/6) yang digelar di ibukota Krosia, Biograd. Kroasia jadi tuan rumah Vespa World Days 2015 sekaligus jadi saksi reli Vespa terbesar di dunia.

Lebih dari 18 juta Vespa di seluruh dunia dan jutaan pecinta Vespa di lima benua datang ke Biograd. Untuk seluruh pengemar skuter paling dicintai di dunia tersebut, tujuan terbesar mereka tahun ini adalah, Vespa World Days, rally Vespa paling penting di dunia. Ribuan pengendara Vespa berkumpul di salah satu kota indah dengan pemandangan Laut Adriatik di Kroasia untuk menghabiskan waktu selama 4 hari, merayakan nilai berharga yang selalu menginsipirasi dunia Vespa, persahabatan, musik dan kecintaan terhadap travel.

Setelah Dalmasia, Italia sukses sebagai tuan rumah Vespa World Days edisi 2014, di mana Mantua "diserang" lebih dari 10 ribu Vespa yang tidak hanya datang dari seluruh penjuru Eropa, tapi juga dari Argentina, Brasil, Israel, Amerika, Yordania, dan Kuwait. Ini bukti membuktikan antusiasme terhadap Vespa yang tidak mengenal batas dan tersebar di seluruh dunia.

Kroasia jadi tuan rumah Vespa World Days 2015 dimulai dengan pembukaan Desa Vespa, yang terletak di tengah kota Biograd, dan menjadi jantung acara. Biograd juga merupakan garis awal dan garis akhir bagi berbagai kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia di sepanjang pantai Adriatik yang menakjubkan.

Keseluruhan program juga mencakup kesempatan untuk mengunjungi Museum Vespa, di mana koleksi pribadi Vespa langka akan dipajang dan diselenggarakan di Zara. Rangkaian kegiatan seru dan menyenangkan tanpa henti, karena terdapat hiburan setiap sore selama empat hari acara yakni Biograd City Party (yang buka sampai 11.00 malam) dan Biograd Beach Party (yang diadakan sepanjang malam).

Tahun ini, puncak acara Vespa adalah upacara penghargaan kepada pemenang Piala Vespa. Ini adalah kompetisi bagi Vespa petualang dimana mereka harus mendokumentasikan seluruh pemberhentian dari perjalanan mereka menuju Biograd dengan foto dan stempel di buku perjalanan mereka. Piala touring ini melibatkan lebih dari 2.000 agen penjualan Piaggio Group dari 25 negara di seluruh dunia. Seluruh klub Vespa dapat berpartisipasi, tujuannya adalah mereka harus mencapai Biograd pada 11 Juni dan mengunjungi pemberhentian Piaggio (Piaggio checkpoint) terbanyak dengan rombongan Vespa terbanyak.

Perayaan tahun 2015 berlangsung tepat 57 tahun sejak pertama kali diadakan di Belgia dengan nama Eurovespa, kemudian berganti nama menjadi Vespa Worlds Day sejak tahun 2007. Sebelumnya perayaan ini merupakan bagian dari acara Expo tahun 1958, the Bruxelles World's Fair.

Kecintaan penggemar terhadap Vespa lahir secara alami, sangat mendalam sehingga banyak pemilik Vespa, bahkan di tahun 1946, tahun pembuatan Vespa pertama. Untuk berbagi rasa cinta tersebut, lahirlah klub-klub Vespa pertama di Italia dan di berbagai negara. Saat ini, terdapat 56 klub nasional Vespa, dengan lebih dari 67.000 member di seluruh dunia. Di Italia, lebih dari 100 rally diadakan untuk pencinta vespa pada tahun lalu. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular