Dimas Ekky Pratama Finish ke-10 Di Catalunya Spanyol

Motorplus - Senin, 22 Juni 2015 | 04:38 WIB

Setelah start dari posisi ke-13, Dimas Ekky Pratama finish ke-10 di Catalunya Spanyol hari ini (21/6) dari 30 starter yang mayoritas dari pembalap Eropa, terutama Spanyol. Perjuangan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di seri CEV Repsol Moto2 seri kedua ini tentu merupakan proggres baik dari seri pertama di sirkuit Portimao, Portugal beberapa waktu lalu.

Dimas Ekky Pratama finish ke-10 di Catalunya Spanyol, meski harus start dari posisi ke-13. Hasil ini tentu sesuai dengan target yang diberikan oleh tim dimana Dimas bernaung. Ya, Astra Honda Team Asia. Sebab, Dimas mampu menggapai target yang ditetapkan. Yaitu, finish 10 besar.

Agar Dimas Ekky Pratama finish ke-10 di Catalunya Spanyol, tim menerapkan beberapa strategi. Terutama dari set up suspensi dan ban. Untuk race yang berlangsung 17 lap, Dimas mengaplikasi kompon ban hard (depan-belakang). Komposisi karet bundar ini yang juga digunakan Dimas saat sesi kualifikasi kemarin. Ban ini digunakan lantaran faktor suhu udara yang cukup panas saat balap. Suhu udara mencapai 28 derajat. Begitu juga dengan suhu aspal yang mencapai 60 derajat.

"Mulai jum'at hingga minggu tidak ada crash dan selalu progess. Step by step dengan meningkatkan riding skill yakin hasil bisa lebih baik lagi buat Dimas," ujar Anggono Iriawan, Manajer Motorsport dan Safety Riding AHM.

Dengan Dimas Ekky Pratama finish ke-10 di Catalunya Spanyol, hal ini membuat poin di klasemen sementara berada di posisi ke-10 dengan torehan nilai 11 poin. Sebenarnya, poin ini bisa saja bertambah jika di seri Portimao, race 2 lalu Dimas tak mengalami kendala di kopling pacuannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.