Takut Korslet 30 Ribu Motor Honda Ditarik Dealer

Motorplus - Selasa, 7 Juli 2015 | 06:07 WIB

Karena takut korslet, 30 ribu motor Honda ditarik dealer di Jepang. Pabrikan sepeda motor berlogo sayap mengepak ini memang tengah melakukan recall untuk beberapa model yang dibuat. Honda mendapatkan indikasi masalah serius pada tombol starter beberapa model yang dibuat. Kabarnya, tombol starter tidak kedap air yang memungkinkan terjadinya korslet listrik pada kendaraan.

Tombol starter yang tidak kedap air ini kemungkinan besar akan bermasalah saat hujan. Bahkan, untuk yang tinggal di wilayah yang punya tingkat kelembapan tinggi punya kemungkinan yang sama. Makanya, ada tindakan takut korslet 30 ribu motor Honda ditarik dealer di Jepang. Kabar yang berkembang menyebut setidaknya ada 29.232 sepeda motor jenis sport dan skuter yang mengalami masalah ini. Total ada 37 model yang diproduksi dalam rentang tahun 2013-2015.

Beberapa model yang terkena recall ini juga dijual di pasar lain di luar Jepang. Seperti CBR 125R, CBR 250R dan CBR 600RR juga ikut dijual di kawasan Amerika Utara dan Eropa. Jadi, kemungkinan besar motor yang tersebar tersebut juga mengalami masalah yang sama. Tidak terkecuali dengan pemilik motor tersebut di Indonesia yang sebelumnya membeli lewat jalur importir umum. Tunggu saja pernyataan resminya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari PT Astra Honda Motor (AHM) mengenai hal ini. Maklum saja, AHM baru saja memulai penjualan motor besar pada satu bulan terakhir. Jadi, meskipun ada masalah pastinya motor bisa diperbaiki terlebih dahulu sebelum di jual. Yang pasti belum ada pernyataan apapun mengenai moge Honda yang ada di Indonesia. Selain itu program takut korslet 30 ribu motor Honda ditarik dealer di Jepang juga jadi salah satu wujud tanggung jawab dari Honda. Berarti mereka mengakui kesalahan dan berusaha memperbaikinya demi kesalamatan dan juga nama baik Honda di mata konsumen. Salut! (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.