Vespa LX 125 bergaya Mooneyes

Motorplus - Jumat, 10 Juli 2015 | 09:58 WIB

Karendita Dayri warga Prapanca, Jakarta Selatan dalam memodifikasi tunggangannya yaitu sebuah Vespa LX 125 bergaya Mooneyes. “Saya ini memang Mooneyes addicted,” cuap pria yang jadi manager di sebuah perusahaan swasta ini. Wah, ibarat rokok nih, kalau sudah kecanduan ya akan makin dan makin. Hehehe...

Keunikan Vespa LX 125 bergaya Mooneyes, sejak pertama sudah terpancar dari rona kuningnya. Ditambah lagi balutan cutting sticker yang berciri dua bola mata pada bodi, makin menguatkan tema Mooneyes dalam modifikasi. Seluruh proses pengerjaan modifikasi motor ini diserahkan ke Scooter Care di Fatmawati, Jakarta Selatan.

KILAS BALIK

Mooneyes sendiri adalah sebuah rumah modifikasi beraliran hotrod yang sudah berdiri di Jepang sejak tahun 1983. Sebenarnya sih brandnya sendiri sih sudah ada di Amerika, tepatnya di provinsi SantaFe sejak 1950-an. Shige Suganuma adalah orang Jepang yang memegang lisensi penjualannya di negeri Sakura ini.

Oh ya, Selain memproduksi part mobil dan motor. Mooneyes juga terkenal sukses dalam menjual produk pendukung brand, seperti apparel, topi, jaket dan kaos. Mau tahu lebih detil mengenai motor ini? Pantengin terus.

ROLLBAR

Memang agak unik melihat motor ini, ditambah lagi karena aplikasi rollbar pada tengah sasis. Rollbar ini dibuat dari pipa seamless. “Saya lupa berapa ketebalannya,” tukas Anas Setiawan dari Scooter Care yang garap motor ini.

Ada satu hal penting jika sobat ingin pasang rollbar seperti ini. Karena rangka Vespa itu monokok berbahan aluminium, maka sangat diharamkan mengelas rangka. “Takut melenting, makanya dibaut saja,” saran Anas lagi.

SETANG TEKUK

Pertama kali melongok ke motor ini, pastinya salah satu yang menarik adalah setangnya. Setang motor ini menekuk ke bawah layaknya motor balap. Dan hebatnya, setang menekuk seperti ini masih menggunakan setang bawaan Vespa LX.

“Setang asli, hanya kita modifikasi sedikit di dudukannya, biar kesan tekuknya dapat dan bikin posisi riding jadi nungging,” tambah Anas sapaan akrab Anas Setiawan. Alhasil, tampilan motor jadi street track abiez. Dipadu dengan kelir kuning Mooneyes membuat tampilan jauh makin aksi.

UPGRADE PERFORMA

Sektor tenaga penggerak Vespa LX 125 bergaya Mooneyes enggak dibiarkan standar. “Harus tetap kena sentuh, meskipun sedikit,” tambah Dayri. Makanya, knalpot standar diganti dengan produk Leovince yang asli buatan negeri pabrikan Ferrari dan Maserati itu. Agar penyaluran tenaga lebih maksimal, CVT pun turut dioprek. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.