Dede Yusuf Pantau Langsung Arus Mudik Pakai Kawasaki KLX 250 cc

Motorplus - Rabu, 15 Juli 2015 | 06:27 WIB

Dengan ngegas motor varian trail, eks aktor dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Efendi turun ke jalan. Pastinya Dede Yusuf yang sekarang menjabat Ketua Komisis IX DPR-RI bukan gaya dengan motor garuk tanah. Tapi, Dede Yusuf pantau langsung arus mudik pakai Kawasaki KLX 250 cc.    

Seperti dikutip dari www.kompas.com Dede Yusuf pantau langsung arus mudik pakai Kawasaki KLX 250 cc untuk kawasan jalur selatan Jawa Barat, Senin, (13/7), yang turun langsung ke Posko Terpadu Nagreg. Dede Yusuf pantau langsung arus mudik pakai Kawasaki KLX 250 cc dengan menggunakan seragam lengkap kepanduan Pramuka. Dede memang Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat.

"Start dari terminal Leuwipanjang (Bandung, red) pakai mobil. Turun di Cileunyi, dari Cileunyi ke sini (ke Nagreg) pakai motor," kata Dede kepada wartawan saat tiba Posko Terpadu Nagreg Senin lalu yang dikutip dari www.kompas.com

Dede mengaku senang karena arus Mudik di jalur Selatan tidak terjadi kemacetan. Meski begitu, Dede mengaku sempat kaget karena terjadi kemacetan di Kota Bandung, dikhawatirkan akan terus bersambung ke jalur Mudik Selatan.

"Agak kaget saya, pas di Bandung macet. Tapi, alhamdulilah sampai Nagreg kok lancar," kata mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Dede mengaku bahwa melakukan pemantauan jalur Mudik sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya, terlebih lagi saat menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Biasanya saya terus ke Leles, Kadungora, lalu balik lagi ke sini. Tapi, karena arus Mudik lancar, sampai sini saja. Saya lega, tidak macet," kata politisi yang juga bersabuk hitam untuk bela diri Tae Kwon Do.

Namun, tambah dia, jika jalan (arus mudik) lengang seperti ini, dampaknya, kendaraan jadi melaju kencang. "Kendaraan jadi ngebut-ngebut kayak begini, sebenarnya bahaya. Tadi juga saya jadi ikut ngebut karena menyesuaikan dengan kendaraan lain," kata dia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.