Awas Pelek Bajaj Pulsar Patah Saat Mengerem

Motorplus - Jumat, 24 Juli 2015 | 13:00 WIB

Awas! Pelek Bajaj Pulsar patah saat mengerem. Kejadian ini sedang marak terjadi di India tempat motor ini berasal. Beberapa kasus mengerikan ini terjadi pada Bajaj Pulsar RS200 dan Pulsar 200 NS. Belum diketahui secara pasti kenapa pelek berbahan alloy ini tidak bisa menahan beban saat motor berdeselarasi. Rata-rata, kecelakaan terjadi karena pelek depan yang patah. Kemungkinan ada yang salah dalam proses produksi.

Melihat kejadian pelek Bajaj Pulsar patah saat mengerem, pihak Bajaj mulai bertindak. Produsen motor asal India ini tengah membuat tim untuk melakukan investigasi. Tidak lupa, mereka juga menanyakan kesaksian korban yang mengalami kecelakaan ini. Bukan cuma pihak produsen, kecelakaan ini juga menarik perhatian berbagai instansi keselamatan di India. Bajaj diminta untuk segera mengatasi masalah ini.

Masalah besar dari pelek Bajaj Pulsar patah saat mengerem sangat terasa di India. Sebab, pelek yang sama digunakan oleh berbagai model motor bikinan Bajaj. Otomatis pelek ini dibuat oleh satu pemasok suku cadang yang sama. Masyarakat takut kalau kejadian ini akan menimpa masyarakat lain yang menggunakan motor Bajaj. Hingga saat ini semua masih dalam investigasi. Pihak Bajaj juga diminta untuk meningkatkan quality control untuk mencegah hal ini kembali terjadi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.