Gubernur Jateng Kasih Penghargaan ke AHM

Motorplus - Selasa, 28 Juli 2015 | 19:30 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat kejutan di sela-sela acara Ekspo Produk dan Job Fair SMK 2015 yang berlangsung di SMA Taruna Nusantara Magelang, Selasa, 28 Juli. Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng kasih penghargaan ke AHM. Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas partisipasi AHM dalam pengembangan dan peningkatan mutu SMK. Serta besarnya komitmen perusahaan dalam menyerap tenaga kerja dari wilayah provinsi tersebut.

Gubernur Jateng kasih penghargaan ke AHM lewat Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin. Muhibbuddin yang juga Kepala Program Pendidikan Satu Hatu AHM ini menyatakan perusahaan memiliki perhatian yang besar dalam mengembangkan implementasi program link and match antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan industri. Makanya mereka mengembangkannya melalui program SMK KTSM Honda yang saat ini jumlahnya mencapai 344, tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Muhib juga menuturkan bahwa Jawa Tengah sendiri merupakan salah satu pemasok utama calon tenaga kerja di fasilitas produksi AHM. Total karyawan yang diterima bekerja di AHM dari wilayah Jawa Tengah sejak tahun 2004 hingga saat ini sekitar 20.000 karyawan. Dirinya berharap agar seluruh siswa SMK binaan AHM bisa menjadi mekanik yang handal dan berguna di dunia otomotif.

"Di Jawa Tengah hingga saat ini ada 26 SMK binaan Honda. Harapannya setelah lulus mereka bisa jadi mekanik handal di jaringan bengkel resmi AHASS, berwirausaha dengan buka bengkel sendiri atau bekerja di perusahaan kami. Dari sini kami harapkan link and match dunia pendidikan dan industri bisa terimplementasi secara optimal," ucap Muhib yang senang Gubernur Jateng kasih penghargaan ke AHM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.