BMW R27 1965 Dibikin Gaya Scrambler

Motorplus - Selasa, 25 Agustus 2015 | 05:50 WIB

Kebanyakan, penyuka motor-motor zaman baheula, berusaha mempertahankan orisinalitas motor klasiknya. Namun untuk semplakan satu ini, malah ingin tampil beda. Walau tidak sampai mengubah total tampang bawaan BMW R27 1965 ini. Aura classicnya tetap kental kayak susu cap nona. BMW R27 1965 dibikin gaya scrambler.

“Bosen liat kebanyakan orang, pakai BMW klasik selalu ingin original look. Makanya saya ingin tampilan lebih catchy dan beda,” celoteh Firman. Selain setang pakai original BMW klasik US Version, apalagi tuh BMW R27 1965 dibikin gaya scrambler? Langsung aja yuk kita simak.

Bodi Dan Lampu

Perubahan BMW R27 1965 dibikin gaya scrambler, ada pada sepatbor depan dan belakang. Modelnya kini meniru scrambler dengan pinstripe. Penggarapnya diserahkan pada Hendar dari Outlaws di Bandung, Jawa Barat.

Pada sepatbor belakang handmade untuk BMW R27 1965 dibikin gaya scrambler, dipasang sissy bar sebagai penopang, berikut tail light kustom terpasang apik. Headlamp dengan cover caplokan dari Mini Cooper yang sedikit dimodifikasi pada dudukannya, membuat tampang depan R27 Firman jadi makin unik. Tapi, dudukan speedometer dan kunci kontaknya, masih pakai aslinya. Termasuk jok tetap pertahankan merek original, Denfeld.

Kaki-Kaki

Nah, BMW R27 1965 dibikin gaya scrambler, roda depan dipasang karet bundar berkembang kasar keluaran Deli Tire. Tipenya SB117 ukuran 90/80-18 dan belakang 120/80-18. Lalu, biar unsur klasiknya tetap berasa, pelek dan wheel dop dipowder coating warna hitam doff.

Knalpot

Makin oke lagi saat knalpot diganti model meliuk untuk BMW R27 1965 dibikin gaya scrambler. Yup… saluran gas buang hasil kustom tersebut dirancang meniru knalpotnya Triumph scrambler keluaran Arrow. Silencernya diberi cover chrome dengan motif gelombang. Keren kan? (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Lampu         : Mini Cooper

Knalpot       : Handmade Pudin

Sepatbor      : Handmade Pudin

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.