Perbedaan Mesin Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R Streetfire Ada Di Gir Belakang

Motorplus - Kamis, 6 Agustus 2015 | 06:17 WIB

Informasi resmi perbedaan mesin Honda Sonic 150R dan All New Honda 150R Streetfire ada di gir belakang. Memang, kedua motor anyar Honda ini jadi perbincangan karena kedua motor baru Honda ini gunakan tipe mesin yang sama. Banyak yang penasaran soal perbedaannya. Pasalnya, kedua motor ini punya tenaga dan torsi mesin yang berbeda.

Dari penjelasan pihak PT Astra Honda Motor (AHM),  perbedaan mesin Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R Streetfire ada di gir belakang. Honda Sonic 150R pakai perbandingan final gear 15/42. Sedangkan All New CB150R final gearnya 15/46.

Perbedaan paling terlihat pada ukuran gear belakang

Selain final gear, setingan ECU dan timing pengapiannya juga berbeda. "Bedanya memang cuma di final gear dan setingan ECU saja. Untuk setingan ECU saya belum tahu secara rinci perbedaannya. Selebihnya masih sama semua. Jadi kedua motor ini bisa saling tukar sparepart mesin yang sama," ucap Sarwono Edi, Technical Training PT Astra Honda Motor.

Dari penjelasan tadi, sekarang sobat tahu apa perbedaan mesin Honda Sonic 150R dan All New Honda CB150R Streetfire. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.