Kawasaki KSR Bertampang Street Fighter

Motorplus - Rabu, 9 September 2015 | 05:29 WIB

Wuiihh.., ada Kawasaki KSR bertampang street fighter (SF) nih, bor! Tapi, sejak kapan ya pabrikan ‘Geng Ijo’ bikin KSR versi SF?  Eits, nyantai dulu bor. Ngupi-ngupi aja dulu sambil simak lebih lanjut ulasan berikut.

Pemilik Kawasaki KSR bertampang street fighter Sindu Andikara. Doi lebih dikenal dengan tim grasstrack Rehobat yang pembalap seniornya Rizky HK dan tahun lalu sukses jadi Juara Nasional. Nah, Sindu ini lagi coba bereksperimen dengan motor mungil bikin Kawasaki KSR bertampang street fighter.

KSR dipilih karena dia ingin tampil beda. Mengingat masih jarang orang yang melakukan modif pada motor ini. “Ditambah, literatur modifnya masih terbatas,” alasan pria yang bergerak di bidang usaha ternak ayam ini.

Karena tidak ingin sembarangan dalam melakukan ubahan, dia gandeng modifikator yang memang sudah tidak asing dan sudah terbukti kualitasnya soal rancang bangun motor. Yaitu, Hendro dari Pap and Mam Modified di Kedung Mundu Raya, Semarang, Jawa Tengah.

Kawasaki KSR bertampang street fighter  pastinya komposisi, estetika dan kenyamanan menjadi poin utama dalam setiap ubahan yang dilakukan. Yuk, kita tengok ubahan yang diterapkan!

RANGKA DESAIN ULANG

Untuk mengubah basis motor trail jadi street fighter, jelas kudu melakukan ubahan pada sasis. “Rangka bagian depan kita pertahankan. Sementara sub frame didesain ulang untuk menyesuaikan bodi buritan yang kita buat lebih nungging,” jelas sang modifikator.

Sedangkan untuk komstir, dibuat ulang untuk menyesuaikan dengan ban yang lebih lebar supaya bisa Kawasaki KSR bertampang street fighter. “Segitiga atas dan bawah kita rancang ulang untuk menyesuaikan dengan pemakaian ban tapak lebar,” sambung Hendro yang memilih sok USD untuk sok depan.

TANGKI & BODI

Tabung bahan bakar dibuat ulang lebih berisi pakai plat galvanis, kemudian dilengkapi dengan sayap tangki alias shroud yang terbuat dari bahan fiber. Shroud itu sengaja dibuat agak panjang hingga menyatu undercowl yang juga dari fiber. Sehingga, seolah-olah kayak menggunakan half fairing Kawasaki KSR bertampang street fighter.

“Desain tangki dibuat sedemikian rupa sehingga pengendara merasa nyaman saat naik motor yang tidak terlalu tinggi,” tambahnya.

SWING ARM

Selanjutnya, untuk swing arm dibuat ulang menyesuaikan dengan dimensi motor. “Kita pakai swing arm custom yang telah kita sesuaikan dengan ukuran roda belakang. Jadi, tidak kedodoran dengan dimensi motor secara keseluruhan,” beber Hendro (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Pelek         : Custom 3.00x14”

Ban           : Swallow

Sok depan     : USD aftermarket

Tromol        : KLX 150

Monosok       : KSR

Swing arm     : Custom

Headlamp      : Byson

Setang        : Two Brother

Takometer     : Koso RX2N

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.