Kawasaki Ninja ZX10R Jadi Scrambler

Motorplus - Minggu, 6 September 2015 | 06:02 WIB

Apa yang sobat pikirkan kalau Kawasaki Ninja ZX10R jadi scrambler. Tentu sebelumnya enggak pernah kebayang dong. ZX10R lahir dengan desain sport tulen yang sangat sporty dan sangar. Apa bagusnya kalau dibuat gaya scrambler yang identik dengan motor garuk tanah jadul.

Pemikiran itu coba dihapuskan oleh bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang bermarkas di Jl. Palmerah Barat, Jakarta Barat. Ariawan Wijaya punggawa BMS bikin Kawasaki Ninja ZX10R jadi Scrambler. Memang belum bentuk asli. Hasil karyanya ini masih dalam proses rendering ataupun olah gambar digital.

Kalau dilihat dari hasil render, Kawasaki Ninja ZX10R jadi scrambler masih enak dilihat. Bagian mesin yang tidak lagi tertutup dengan fairing memberikan kesan gahar pada motor ini. Rangka belakang terlihat wajib dipotong untuk mendapatkan tampilan scrambler. Pada gambar hasil render ini bagian buritan terlihat menarik dengan desain simpel yang ditampilkan.

Bagian lain yang diubah drastis ada di sektor kaki-kaki. ZX10R yang awalnya pakai desain pelek palang sudah diganti dengan pelek model jari-jari. Begitu juga dengan pemilihan bannya. BMS tampak mengusung ban semi pacul dengan profil ban yang relatif tinggi. Dari penerapan kaki-kaki jenis itu semakin keluar karakter scramblernya. So, bagaimana menurut kalian hasil renderan BMS ini? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.