Perayaan Kracket Region Jawa Tengah dan Jawa Timur HUT RI Ke-70

Motorplus - Selasa, 8 September 2015 | 06:18 WIB

Gerombolan pembesut supermoto dalam wadah Kracker Region Jawa Tengah dan Jawa Timur, memilih cara unik menyukuri HUT RI ke-70.  Kracket Region Jawa Tengah dan Jawa Timur melakukan upacara bendera di tengah hamparan lautan pasir dan diselimuti hawa dingin Gunung Bromo, Jawa Timur.

Minggu siang (16/8) Kracket Region Jawa Tengah dan Jawa Timur start dari Surabaya dan tiba menjelang sore, kemudian prepare untuk esok harinya. Senin pagi tepat 17 Agustus, upacara pegibaran Sang Saka Merah Putih pun dilaksanakan. Hembusan udara dingin tak dihiraukan peserta. Tenang dan penuh khidmat meresapi seluruh rangkaian acara yang dibacakan oleh protokoler hingga usai.

“Ini agenda rutin tahunan kami yang dilaksanakan tepat 17 Agustus untuk mengelar upacara disini. Ini adalah tahun ke-3,” kata Daeng Heri, ketua panitia dari Kracker Surabaya Chapter.

Sehabis upacara, dilanjutkan Kracket Region Jawa Tengah dan Jawa Timur ekspedisi ke beberapa tempat yang keren di seputaran Bromo. Apalagi kalau bukan  mengunjungi kawasan Ranu Pane, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubies. Pastinya, kamera jarang nganggur karena pemandangan yang sangat indah mesti diabadikan. Hampir seluruh momen terdokumentasikan.

Sesi tersebut juga digunakan sebagai ajang silahturahmi para members yang tersebar di dua region, yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah. “Diikuti sekitar 200-an motor supermoto. Nggak cuma ngumpul, sekalian bahas agenda Jambore nasional Kracker 2016 yang rencananya akan dihelat di Surabaya, Jawa Timur,” jelas Rudi Ahmad Riady Taheir, Humas Nasional Kracker.

“Upacara memperingati jasa para pahlawan, sekalian berwisata dan turut mempromosikannya, serta sekaligus rapat oganisasi. Ini Agustusan ala kami bro..he..he,” tambah cowok  penyemplak D’Tracker 250 dan juga koleksi Binter Merzy kustom ini yang akan segera melepas masa lajang di bulan oktober nanti ini.

Semoga sukses ya bro. Jaya selalu buat Kracker! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.