Tren Sok Upside Down di Motor Baru

Motorplus - Rabu, 16 September 2015 | 14:36 WIB

Kalau dilihat dengan teliti, tren sok upside down di motor baru bisa booming di tahun depan. Bukan asal ngomong, tapi faktanya memang demikian. Coba lirik Honda CB190R yang dilaunching di China. Honda nampaknya sudah berani memasangkan sok model upside down di motor berkapasitas kecil buatannya. Ini menunjukan kalau teknologi sok model terbalik ini sudah mulai diturunkan ke motor kecil.

Tren sok upside down di motor baru juga terlihat di Yamaha MT15 yang sedang diuji. Besar kemungkinan MT15 akan hadir dengan mesin berkapasitas 150 cc. Mesinnya tergolong kecil namun disematkan sok upside down yang identik dengan motor berkapasias mesin di atas 600 cc. Alasan utamanya jelas, untuk meningkatkan kemampuan sok dan juga memberikan tampilan sangar pada motor.

Melihat sinyal-sinyal ini, tidak menutup kemungkinan beberapa motor model sport tulen juga akan menggunakan teknologi yang sama. Khususnya di kelas sport 250 cc tren sok upside down di motor baru bisa ikut booming. Bisa diterapkan oleh pabrikan Jepang seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki yang bermain di segmen ini. Sebab, tampilan motor yang spesial juga menjadi salah satu pertimbangan konsumen saat memilih tunggangan. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya tahun depan. Apakah akan banyak motor baru berkapasitas kecil yang usung sok upside down? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.