Honda CB 750 K4 Café Bratsytle

Motorplus - Jumat, 18 September 2015 | 05:43 WIB

Motor Honda tipe CB 750 K4 ini, memang sudah langka di aspal Indonesia. Nah, Gugum ‘Gumz’ Priyadi punya satu nih bro, keluaran 1974. Biar kelihatannya lebih cihuy lagi, Gugum memodifikasinya menyesuaikan tren yang sekarang lagi berkembang. Bangun Honda tipe CB 750 K4 gaya café bratsytle di bengkelnya sendiri, yaitu Gumz Custom Modifikasi.

“Awalnya, pengen nerapin konsep choppers. Namun karena istri pengen ikut ridding jadi boncengers, alhasil diubah bernuansa Café Bratsytle. Yang pasti ini semua terinspirasi dari istri tercinta, sehingga modifikasi ini bisa tercapai,” tutur Gugum yang ngendon di Jl. Rancah Sawo, Komp. Permata, No.B1, Mancah–Legah, Bandung, Jawa Barat.

Honda tipe CB 750 K4 gaya café bratsytle dinamakan Jaguar oleh istri Gugum yang biasa disapa teh Rinci. “Soalnya, motor ini dulunya punya kisah menarik. Waktu saya ingin menjualnya, motor gak mau hidup. Tapi, begitu saya modif dan dirawat sampai sekarang, eh, malah fine-fine aja gak pernah ada masalah,” tutur pria yang tergabung dalam MMC Outsiders Nationz ini.

FRAME

Untuk menopang dapur pacu serta menyesuaikan tema Café Bratsytle, sektor ini direkondisi ulang. Ada beberapa titik dilakukan pemotongan, terutama pada bagian subframe untuk Honda tipe CB 750 K4 gaya café bratsytle. Kemudian dibentuk ulang dengan kontur rata, lalu disematkan jok berlapis kulit yang teksturnya bergaya klasik.

BODI

Tangki Honda tipe CB 750 K4 gaya café bratsytle dikustom sendiri pakai plat galvanis. Mulai dari tangki, side cover hingga sepatbor. Biar tambah cakep, tangki handmade tersebut kemudian diairbrush 3D melambangkan ikon Gumz Custom Motorcycle. Pengerjaannya dibantu oleh Yudi Airbrush Bandung..

KAKI-KAKI

Sebagian besar part di sektor ini pun mengandalkan komponen handmade. Yaitu pelek depan yang dibikin selebar 3,5 inci dan belakang 4 inci. Dipadukan dengan jari-jari rapat yang juga handmade ukuran 8 mm. Sok depannya diganti pakai punya Yamaha Byson. Sementara di zona belakang andalkan peredam kejutnya Nouvo.

MESIN

Tidak lengkap rasanya yang dimodifikasi hanya seputaran bodi dan variasinya saja. Urusan dapur pacu, juga ikut di oprek-oprek. Seher bawaan yang berdiameter 61 mm, diganti pakai punya MegaPro oversize 200 (65,5 mm). “Untuk lebih detailnya saya juga lupa nih, hehehe... Soalnya, ada beberapa perubahan pada mesin yang agak sulit,” tukas Gugum.

KNALPOT

Saluran pengeluaran gas buang, dibikin handmade pakai bahan plat setebal 1,2 mm. Supaya lebih minimalis dilihatnya, ubahan knalpot untuk melayani mesin 4 silinder, dibikin jadi dua pembuangan, dengan bentuk seperti kerucut. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Ban depan – belakang    : Shinko 500 - 17

Hendel kopling          : Harley Davidson

Rem depan – belakang    : Kitaco Racing

Setang                  : Handmade Gumz Custom Motorcycle

Airbrush                : Yudi Airbrush Bandung

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular