Modifikasi Honda Scoopy MiniGP

Motorplus - Sabtu, 19 September 2015 | 06:22 WIB

Mulanya lihat di internet, ada komunitas pembesut motor kecil dan salah satunya ada yang pakai miniGP dengan mesin automatic. Kali ini modifikasi Honda Scoopy MiniGP. “Karena itu, mulai terjangkit virus miniGP nih,” bilang Ridwansyah Rivany, yang tinggal di bilangan Depok, Jawa Barat.

Akibat terkena virus motor cebol, Honda Scoopy diobrak-abrik jadi beraliran miniGP dengan livery tim factory Honda Repsol. Untuk tampil cebol, doi hanya menyisakan engine skubek retro ini, sisanya bikin dari nol. Hanya saja, karena bodi enggak diukur dengan mantap, hasilnya modifikasi Honda Scoopy MiniGP jadi terlihat kedodoran.

KAKI-KAKI

Supaya beraura racing looks, seperangkat pelek palang 10 ring 14” diaplikasi untuk menggantikan standarnya. Kemudian dikawal ban Zeneos di kedua sisi pelek. Biar kekinian, sok depan pakai model upside down. Enggak susah pasangnya, karena sasis dibikin dari awal dan mengikuti komstir sok upside down.

BODI

Sektor ini enggak lagi kelihatan sosok Scoopy-nya, malah jadi kayak skubek sport. Mulai dari depan ke belakang, bodi sudah menganut bahan serat kaca alias fiberglass. “Untuk lampu depan, comot kepunyaan Suzuki Satria F-150,” cetus Ridwan. Soal tangki yang muat 8-10 liter, doi bikin dari bahan pelat besi. Habis itu, dikondom dengan bahan fiberglass bikinan Acong Custom Depok.

RANGKA

Rangka asli modifikasi Honda Scoopy MiniGP, mungkin sudah jadi sarang tikus. Pasalnya, Ridwan sudah menyimpan rangka itu di gudang. Rangka miniGP ini, dibuat dari nol, bahannya dari pelat besi. Jadi sebelum rangka jadi, spare part yang mau dibikin dibeli terlebih dahulu, baru bikin sasis. Tujuannya agar saat prosesi pemasangan, tinggal ukur. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Knalpot : CLD Racing

Kaliper : Brembo

Handgrip : Monster

Spidometer : Koso

Saklar : Honda Scoopy

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.