Suzuki Inazuma Muscle Bad Ass

Motorplus - Rabu, 23 September 2015 | 05:27 WIB

Tahu enggak aliran modif Muscle Bad Ass? Dari negeri Barrack Obama, Muscle Bad Ass adalah aliran modifikasi yang menggabungkan kebrutalan tenaga mesin mobil sport, dikawinkan sasis sepeda motor. Dari sinilah Setiadi Hendro, pemilik Suzuki Inazuma dirombak jadi gaya muscle bad ass.  

“Bikin merinding, asli,” buka Setiadi Hendro asal Bogor, Jawa Barat, sang empunya motor.

Gimana enggak? Coba deh buka YouTube. Ada video yang mengekspos motor dengan sasis custom dipasangi mesin mobil sport. Motor tersebut dipasangi mesin V8 6.200 cc dari Chevrolet Corvette Z06 bertenaga 650 dk! Bahkan ada juga motor yang dipasangi mesin V12 dari mobil sport asal negeri ratu Elizabeth, yaitu Aston Martin Vanquish. Sangar!

Nah, kalau di Indonesia modifikasi semacam ini sudah pasti disemprit polisi. Makanya pria yang nengok dipanggil Hendro ini, hanya modifikasi beberapa bagian dari Suzuki Inazumanya. Tentunya agar sedikit mirip konsep Suzuki Inazuma dirombak jadi gaya muscle bad ass. “Engine swap pakai mesin mobil rasanya enggak mungkin disini, makanya tampilannya aja yang diubah,” tukasnya sembari menggandeng Rudi Gunawan dari Berkat Motor untuk mengerjakan motornya.

TANGKI KAWASAKI ZX6

Bisa dibilang Suzuki Inazuma dirombak jadi gaya muscle bad ass dimulai dari pemasangan tangki Kawasaki ZX6 ke rangka Inazuma. “Wah ternyata ribet,” seru Rudi, sapaan akrab Rudi Gunawan. Soalnya posisi injektor asli Suzuki Inazuma enggak bisa akur dengan tangki bawaan motor sport pabrikan geng ijo itu.

Jadi, solusinya sasis asli Inazuma harus dipotong sedikit. Tepatnya di dekat dudukan tangki serta dibuatkan dudukan baru untuk injektor aslinya.

SUSPENSI DEPAN GADO-GADO

Peranti peredam kejut depan mengadopsi kepunyaan Honda CBR 600. Hanya saja, biar klop dengan posisi kunci kontak orisinal Inazuma, dilakukan trik gado-gado. Maksudnya enggak murni pakai upside down bawaan moge lansiran pabrikan sayap mengepak ini aja. “Posisi kunci kontak Suzuki Inazuma ada di kiri, jadi segitiga atasnya pakai kepunyaan Suzuki GSX 600,” tambah modifikator yang buka gerai di Jl. Ciledug Raya No.1A, Kreo, Tangerang.  

KELIR BLACK MATTE

Pemilihan kelir black matte ini enggak sembarangan. “Selain bikin tampilan motor tambah sangar, pakai warna ini juga dapat inspirasi dari modifikasi muscle bad ass di Amrik sono. Disana cukup banyak yang pakai warna hitam, makanya saya labur warna ini,” tukas modifikator 2 anak ini.

BURITAN DIBIKIN NUNGGING

Si pemilik motor ingin tampilan motornya lebih nungging dari sebelumnya. Maka sebagai konsekuensi atas keinginannya itu, rangka paling belakang atawa sub frame kudu dipotong. “Gantinya disambung las pakai besi seamless dengan ketebalan 3 milimeter,” tutup pria kelahiran 41 tahun yang lalu ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sepatbor Depan : Kawasaki ZX-10

Knalpot       : Custom Berkat Motor

Deltabox      : Replika Aprillia

Hedlamp       : Replika KTM Duke

Berkat Motor  : 0812-9807-7779

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular