Alat Seting ECU Tanpa Dyno

Motorplus - Jumat, 25 September 2015 | 06:35 WIB

Seting ECU di motor injeksi lebih afdal kalau di atas mesin dyno. Namun, kalau susah cari mesin dyno masih bisa kok seting ECU. Ada alat seting ECU tanpa dyno yang wajib dimiliki. Nama alat ini ECU Stopper atau gampangnya bisa dibilang penahan selongsong gas.

Kenapa alat seting ECU tanpa dyno ini wajib dimiliki. Sebab, dalam mengatur ECU sobat harus semprotkan bahan bakar setiap TPS (Throttle Position Sensor). Jadi, harus benar-benar tepat berapa persen selongsong gas diputar. Buat melihatnya, bisa intip pada monitor tempat seting ECU. Di situ akan kelihatan angka putaran selongsong gas yang dikonversi dalam bentuk persentase.

Nah, fungsi alat seting ECU tanpa dyno ini berfungsi untuk menahan selongsong gas. Jadi, sobat bisa tahan putaran mesin di persentase TPS Yang diingginkan. Dengan begitu, seting bisa lebih tepat, akurat dan simpel meski tidak menggunakan mesin dyno. Hasil seting yang akurat sudah pasti akan membuat motor bisa berperforma maksimal saat digunakan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.