Mesin Honda CBR250RR Inline Bukan V-Twin

Motorplus - Kamis, 1 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Ada bayangan mesin pada fairing CBR250RR konsep

Konvigurasi mesin Honda CBR250RR yang akan usung silinder ganda jadi perbincangan. Ada yang bilang CBR250RR akan gunakan tipe mesin V-Twin namun ada juga yang berpendapat inline. Kalau melihat dengan teliti foto yang diunggah majalah Young Machine, di situ terlihat konvigurasi mesin yang diusung. Mesin Honda CBR250RR Inline bukan V-Twin.

Sebenarnya MOTOR Plus tidak kaget kalau mesin Honda CBR250RR inline bukan V-Twin. Ini sesuai dengan dugaan MOTOR Plus dengan salah satu awak redaksi Young Machine yang berbincang lewat email. Penggunaan mesin dua silinder segaris lebih masuk akal untuk CBR250RR. Sebab, selain desain dan performa, harga jual CBR250RR harus kompetitif. Mesin inline pasti lebih menekan ongkos produksi.

Terlihat satu head silinder dengan dua header knalpot

Sobat lihat sendiri dengan teliti pada foto yang diunggah. Di bagian fairing ada beberapa garis yang menunjukan bentuk mesin. Terlihat samar-samar kalau mesin Honda CBR250RR inline bukan V-Twin. Tampak hanya ada satu head silinder yang tersambung dengan dua pipa knalpot di bagian depannya. Saat ini memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Honda. Kemungkinan besar spesifikasi singkatnya akan bisa terbaca di Tokyo Motor Show yang berlangsung Oktober mendatang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.