Keren Nih Yamaha V-ixion Modifikasi Jadi Kawasaki Z1000

Motorplus - Kamis, 15 Oktober 2015 | 11:02 WIB

Andi Taufik tahu cara bagaimana punya Kawasaki Z1000 dengan dana yang terbatas. Warga Tulungagung, Jawa Timur ini punya Yamaha V-ixion lansiran 2009. Otaknya berkreasi bagaimana bikin Yamaha V-ixion modifikasi jadi kawasaki  Z1000.

Konsep body kit Yamaha V-ixion modifikasi jadi kawasaki  Z1000. Body kit sengaja dibikin semirip mungkin, supaya orang yang melihatnya menyangka itu moge Kawasaki beneran. “Mulai dari depan sampai bodi belakang, saya bikin sendiri. Tapi saya coba gabungkan desain Kawasaki dan Aprilia,” beber Andi yang mengerjakan bodi kit sendiri. Candra


BODY KIT

Desain body kit untuk Yamaha V-ixion modifikasi jadi kawasaki  Z1000 sengaja dicampur dari 2 varian motor, moge Aprilia di bagian belakang dan Kawasaki Z1000 di bagian depan, mulai tangki sampai headlamp. Bahannya dirancang dari fiberglass. “Untuk tangkinya dibikin setebal 1 cm supaya makin kuat, dengan total isi sebanyak 12 liter,” bangga warga Tulungagung ini.

Di bagian airscoop, ia coba garap beda supaya bisa Yamaha V-ixion modifikasi jadi kawasaki  Z1000. Modelnya mencomot dari motor Z1000 lama. Lalu, ia juga pasang deltabox kamuflase yang juga dasri fiberglass, agar kesan kokoh makin didapat.

SWING ARM

Biar makin terlihat kekar Yamaha V-ixion modifikasi jadi kawasaki  Z1000, Andi mengganti swing arm bawaan pabrik pakai produk variasi. Sengaja dipilih lengan ayun  agar lebar, supaya ban berukuran gede bisa masuk dan mengimbangi sosoknya yang kini tampak lebih gambot. “Saya pake yang replika R6, saya rasa cocok dengan bodi baru ini. Enaknya lagi, pemasangannya tinggal plek alias bolt on, lantaran swing arm tersebut memang untuk V-ixion,” tuturnya.

DOUBLE DISC

Lagi-lagi agar konsep moge Yamaha V-ixion modifikasi jadi kawasaki  Z1000, sistem pengereman mengaplikasi double cakram. “Untuk bagian depan, piringannya pakai yang lebar milik Honda Vario dan Suzuki Thunder 125. Nah, karena bawaan motor dudukan kalipernya ada di kanan, maka untuk yang kiri dikustom,” tambahnya sembari bila braketnya dibuat dari plat besi.

SUSPENSI DEPAN

Cermati deh upside down (USD) yang kini dijejali Andi pada kaki depan V-ixionnya. Dari jauh terlihat kayak copotan moge. Padahal, itu hanya hasil kreasinya yang mengubah tampilan sok depan standar jadi bergaya USD. “Bikinnya dari pipa paralon buat nutupin as soknya. Maklum masih belum ada dana untuk beli USD, hehehe..,” kekehnya (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Ban depan : Zeneos, 110/70-17

Ban belakang : Zeneos, 150/70-17

Pelek depan : Power, 2.50x17

Pelek belakang : Power, 3.50x17

Swing arm : Replika R6

Knalpot : Custom

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.