Motor Iannone Rusak Setelah Tabrak Burung

Motorplus - Senin, 19 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Di MotoGP seri 16 yang berlangsung di sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (18/10) Andrea Iannone tampil bringas. Bertarung dengan 3 rider top seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Iannone berhasil kunci podium 3. Padahal, motor Iannone rusak setelah tabrak burung.

Motor Iannone rusak setelah tabrak burung saat lomba baru berjalan satu lap. Kejadian terjadi saat rombongan pembalap memasuki tikungan hairpin. Iannone yang berada di posisi terdepan melihat adanya burung di atas lintasan yang secara tiba-tiba terbang ke arahnya. Iannone sendiri sempat menundukan kepala karena takut burung tersebut membentur kepalanya. Ternyata, burung malah menabrak bagian fairing sisi kanan depan dari Ducati GP15 tunggangan Iannone.

"Burung Camar itu seperti sedang menunggu ciuman. Kondisinya memang menjadi sulit saat terjadi benturan. Tapi, itu lebih baik dibandingkan dia tetap dilintasan dan terlindas oleh ban depan," papar Iannone.

Untungnya, meski motor Iannone rusak setelah tabrak burung, tidak terjadi masalah serius lainnya. Bukan cuma Iannone, Lorenzo juga pernah menabrak burung Camar di Philip Island. Bahkan, saat itu burung yang ditabrak Lorenzo tersangkut dan terbawa di fairing sebelah kanan motornya. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.