Motor Iannone Rusak Setelah Tabrak Burung

Motorplus - Senin, 19 Oktober 2015 | 11:00 WIB

Di MotoGP seri 16 yang berlangsung di sirkuit Philip Island, Australia, Minggu (18/10) Andrea Iannone tampil bringas. Bertarung dengan 3 rider top seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Iannone berhasil kunci podium 3. Padahal, motor Iannone rusak setelah tabrak burung.

Motor Iannone rusak setelah tabrak burung saat lomba baru berjalan satu lap. Kejadian terjadi saat rombongan pembalap memasuki tikungan hairpin. Iannone yang berada di posisi terdepan melihat adanya burung di atas lintasan yang secara tiba-tiba terbang ke arahnya. Iannone sendiri sempat menundukan kepala karena takut burung tersebut membentur kepalanya. Ternyata, burung malah menabrak bagian fairing sisi kanan depan dari Ducati GP15 tunggangan Iannone.

"Burung Camar itu seperti sedang menunggu ciuman. Kondisinya memang menjadi sulit saat terjadi benturan. Tapi, itu lebih baik dibandingkan dia tetap dilintasan dan terlindas oleh ban depan," papar Iannone.

Untungnya, meski motor Iannone rusak setelah tabrak burung, tidak terjadi masalah serius lainnya. Bukan cuma Iannone, Lorenzo juga pernah menabrak burung Camar di Philip Island. Bahkan, saat itu burung yang ditabrak Lorenzo tersangkut dan terbawa di fairing sebelah kanan motornya. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular