Kawasaki Binter Merzy Chopper

Motorplus - Minggu, 25 Oktober 2015 | 18:43 WIB

Ngomongin kota Bandung, enggak lepas dengan fashion dan perempuannya. Tapi, kali ini ngomongin tentang “gaya” ubahan modifikasi. Kali ini kita coba ulas ubahan yang dilakukan oleh gerai modifikasi yang ngendon di daerah Gardu Jati, Pasir Kaliki, Bandung. Kawasaki Binter Merzy chooper abis

Born Kill Kustom (BKK) yang di Gawangi oleh duo kakak beradik Maulana Yus dan Adi Triadi ini telah sukses mengeksekusi habis tunggangan berbasic Kawasaki Binter Merzy jebolan tahun 80 an. Adalah Rizki Hendra Jaya sang pemilik motor yang terpuaskan dengan Kawasaki Binter Merzy chooper abis.

Untuk Kawasaki Binter Merzy chooper abis, motor harus rela dieksekusi habis. Sudah pasti mesin dan nomor rangka disisakan. Pasalnya, frame atau sasis dibikin ulang menggunakan bahan besi plat berbagai macam ukuran. Tergantung letak dan fungsinya.

Agar tetap nyaman dibawa riding diantara kemacetan kota Bandung, sudut rake enggak dibikin selonjor. “Maklum jam pagi dan sore jalanan Bandung lumayan macet. biar handling tetap nyaman sudut rake dibikin tegak biar enak buat menyelinap diantara kemacetan,” bilang kang Soey sapaan akrab sang kakak.

Begitu juga dengan kenyamanan tunggangan yang masih tetap dirasakan meskipin sok depan kini mengaplikasi gaya springer dan belakang rigid. Hal ini karena jok model single seater yang diadopsi memiliki pegas pada bagian bawahnya. Hebatnya, sebagian besar ubahan merupakan hasil kustom ala BKK.

“Mulai dari stang, jok, tangki, cover lampu depan semua hasil kustom ala Born Kill. Hal ini kami lakukan sebagai identitas dari hasil karya kami. Sebisa mungkin kita hindari part bolt on,” bangga Kang Soey yang membuka bengkelnya di Jl Kebon Tangkil No. 25, Gardu Jati, Bandung ini. Edhot (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Ban depan     : Dunlop 100/90-21

Ban belakang  : Dunlop 130/90-16

BKK           : 089623059179

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.