Seandainya Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2015

Motorplus - Senin, 26 Oktober 2015 | 16:28 WIB

Pinalti pengurangan 3 poin dan start dari belakang di MotoGP 2015 untuk Valentino Rossi memperkecil peluang harapannya jadi Juara Dunia MotoGP 2015. Proses banding sedang dilakukan kubu tim Movistar Yamaha atas keputusan Race Director setelah terjadi insiden Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia kemarin (25/10). Apakah efek seandainya Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2015?

1. Penjualan Yamaha

Magnet Valentino Rossi untuk Yamaha sangatlah tinggi. VR46 punya kepopuleran yang melampaui gelaran MotoGP sendiri. “Eropa sedang dilanda krisis. Sedangkan MotoGP paling banyak digelar di Eropa. Sekarang ini kuncinya Yamaha ada di Asia,” beber Lin Jarvis saat musim 2013 yang jadi tahun kembalinya The Doctor dari Ducati.

Pasar Asia paling besar di Indonesia. Valentino Rossi punya fans yang paling banyak di Indonesia di antara negara lain di dunia. Artinya, Juara Dunia MotoGP 2015 yang seandainya bisa diraih Rossi akan berpengaruh terhadap penjualan Yamaha di Indonesia. Informasi detail silakan deh lihat tabloid MOTOR Plus terbaru minggu ini.

2. Kebesaran Valentino Rossi Akan Melebihi MotoGP

Seandainya Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2015 akan bisa meredupkan nama besar MotoGP sendiri. Tidak ada pembalap motor dunia yang namanya sebesar Juara Dunia 9 kali ini. MotoGP bisa dikenal dari anak-anak sampai kakek-nenek pasti nama Valentino Rossi yang disebut. Bayangin bro, Valentino Rossi sanggup bikin ubahan besar dengan mengusulkan agar  MotoGP mengubah aturan jadi monotire dengan Bridgestone dan menyetop Michelin musim 2008. Artinya, MotoGP ketergantungan terhadap Rossi amatlah tinggi. Sebagai contoh saat Rossi prestasinya melorot dengan menggunakan Ducati GP11 dan GP12 penonton di kawasan Eropa menurun sampai 10%.  

Seandainya Valentino Rossi Juara Dunia MotoGP 2015 bisa enggak ya? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular