Tips Modifikasi Motor Murah dan Irit

Motorplus - Rabu, 28 Oktober 2015 | 12:59 WIB

Modifikasi sepeda motor saat ini bisa dibilang menjadi sebuah gaya hidup. Kalau sobat mau tampilan motor yang beda dari biasanya, modifikasi jadi jalan paling jitu. Nih ada tips modifikasi motor murah dan irit. Jadi, sobat enggak perlu keluar uang terlalu besar untuk mendapatkan tampilan motor sesuai keinginan.

Ari Suprianto yang modifikator dari bengkel Protechnic yang bermarkas di Jl. Pahlawan No. 80C, Rempoa, Tangerang Selatan pernah kasih tips modifikasi motor murah dan irit. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari basis motor yang sesuai. Maksudnya, yang sesuai dengan aliran modifikasi yang akan sobat tuju. Hal ini agar tidak terlalu banyak ubahan pada bagian utama motor seperti rangka. Otomatis biaya pengerjaan bisa lebih murah.

"Tips modifikasi motor murah dan irit selanjutnya adalah penentuan bahan. Jangan gunakan bahan plat besi pada part yang dibuat jika ingin murah. Seperti tangki, bisa dibuat dengan fiber yang harganya pasti lebih murah. Begitu juga bodi, bisa pakai bahan fiber atau plastik jika ingin jauh lebih murah lagi. Kelebihannya motor juga menjadi lebih irit. Sebab, bahan-bahan tadi selain murah juga berbobot ringan. Dengan bobot ringan kerja mesin jadi tidak terlalu berat dan bikin irit," tambah Ari.

Memodifikasi motor juga biasanya diikuti dengan penambahan beberapa part baru. Usahakan saat memilih part baru yang bisa langsung dipasang pada motor tanpa banyak melakukan ubahan. Bisa juga membeli dengan cara paketan. Contohnya pada bagian rem. Bisa disamakan dulu dudukan kaliper remnya agar bisa langsung masuk di teromol atau kaki-kaki motor. Ini untuk menghindari banyaknya proses penyesuaian pada motor. Sebab, selain memakan biaya, proses ini juga cukup memakan waktu. Jadi, dikonsep dulu aja dari awal bor! Agar ada bayangan berapa biaya modifikasi yang dibutuhkan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.