Shuhei Nakamoto Punya Bukti Rossi Melakukan Tendangan

Motorplus - Senin, 2 November 2015 | 17:24 WIB

Shuhei Nakamoto, Executive Vice President Honda Racing Corporation (HRC) mengungkapkan punya bukti kalau Valentino Rossi melakukan tendangan terhadap Marc Marquez di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Insiden Rossi dan Marquez memang menjadi misteri. Pasalnya, Rossi tidak mengaku telah melakukan tendangan terhadap Marquez. Video yang tersebar juga tidak bisa menjelaskan secara rinci apakah Rossi melakukan tendangan.

Menurut Shuhei Nakamoto yang punya bukti Rossi melakukan tendangan, semua bisa dilihat dari data teknis. Yup, data yang direkam oleh berbagai sensor di motor tunggangan Marquez saat kejadian. Kata Shuhei, dari rekaman datanya terlihat kalau ada hal yang tidak benar yang direkam sensor rem depan. Terlihat tuas rem depan yang menekan secara tiba-tiba dan membuat rem depan terkunci. Disinyalir ini dampak dari tendangan Rossi yang mengarah pada tuas rem depan di motor Marquez.

"Kita miliki semua rekaman tersebut. Datanya bisa terbaca jelas. Jika ada pihak FIM, Dorna ataupun media yang ingin mengetahuinya lebih lanjut saya pasti akan berikan. Sangat jelas kalau tekanan dari tuas rem depan tersebut terjadi akibat tendangan dari Rossi," kata Shuhei.

Dalam penjelasannya Shuhei juga punya pandangan tersendiri kenapa Marc Marquez lambat di awal lomba MotoGP Sepang. Menurutnya, itu diakibatkan tangki bahan bakarnya yang terisi penuh. Ini menjadi kendala yang dialami Marquez dalam beberapa seri terakhir. Jadi, bukan karena ingin menghalangi jalurnya Rossi, kata Shuhei. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.