Honda Win Café Racer

Motorplus - Rabu, 4 November 2015 | 17:59 WIB

Ini sedikit kisah tentang Honda Win yang dibuat bergaya cafe racer. Dulunya motor ini sama sekali gak dilirik oleh si pemilik motor. Malah, Honda Win buatan tahun 1994 ini dibiarkan begitu saja di gudang rumahnya. Dilepas sayang, si pemilik punya ide buat dibikin nyentrik dan bisa dipake daily riding.

Diawali dengan coba mendesain ala Honda Dream. Namun sayang, pemilik motor masih merasa belum sreg. Lantas idenya muncul saat surfing dilink bule, tampak sebuah motor café racer yang dirasa bakalan pas dipasang mesin Honda Win.

Saat memulai rombak, Bojes pemilik semplakan punya taste klasik soal ngemodif. “Bagian pengereman tetep pake tromol bawaan biar keliatan klasik, bahkan bodi dibiarkan kopong,” ungkap Bojes.

Tangki, jok dan ekor belakang Bojes percayakan ke Tim Karawang Central (KRC Motor) yang beralamat di Jl. Salabintana KM 5 Karawang Central No. 46, Kab Sukabumi, Jawa Barat dimana tim KRC Motor ngerti ikhwal selera kliennya.

Rangka belakang sedikit dipapas biar sesuai dengan bodi belakang. Hanya sok depan pake upside down caplokan Aprilia RS 125 dan belakang pake Honda Supra agar ground clearance tetap dikisaran 130 mm.

Urusan kelir, Bojes yang bernama lengkap Bagus Subagja, lebih klop dengan putih biru polet merah ciri khas Honda Racing. Sipnya, nomor start yang dipasang di depan bertuliskan angka 18 yang ternyata tanggal kelahirannya juga merupakan lucky number sang empunya.

Alhasil yang dipengen Bagus “Bojes” Subagja kesampean juga. “Prototypenya jadi kenyataan bro, bisa dipake buat kerja juga tuh,” papar pria yang berwirausaha dibidang alat music ini. Saksess broo buat Honda Win cafe racernya…!!! (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Ban Depan            : Mizzle 100/80-17
Ban Belakang         : Yoko 100/80-17
Velg             : D.I.D 17x2,15, D.I.D 160x17
Shock Depan         : Upsidedown Aprilia RS 125.
Stang             : Asesoris
Tangki             : Hand Made KRC Motor
Jok                 : Hand Made KRC Motor

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.