Ribuan Bikers Kibarkan Merah Putih di Perbatasan

Motorplus - Rabu, 4 November 2015 | 20:00 WIB

Ribuan bikers Kalimantan Barat (Kalbar) kibarkan bendera Merah-Putih di wilayah perbatasan Tapal Batas Negara Indonesia dan Malaysia. Itu tepatnya, Jumat-Minggu (30/10-1/11), dalam perhelatan Merah Putih Tapal Batas Road to Temajuk Camar Bulan (MPTBRTCB), di  Camar Bulan, Temajuk, Kab.Sambas. Jika dihitung-hitung, tak kurang 200 klub motor hadir di sana. Waw!

Kegiatan ribuan bikers kibarkan Merah-Putih di perbatasan dibilang peristiwa langka plus membanggakan! Terlebih, maksud dan tujuan event emang berharap jiwa nasionalisme di dada para pemuda kembali membara. “Dan, itu emang tampak. Pastinya, terlihat dari antusias all bikers buat menghadiri acara ini. Buat mencapai lokasi ini kan harus menempuh ratusan kilo meter! Macam dari Singkawang, kurang lebih sekitar 260-an kilo meter,” ungkap August Akbar dan Romi X-Track.Kebetulan dua orang nih ketua penyelenggara dan spesial gagasan dari event penuh keharuan ini.

Wajar bisa begitu. Rata-rata wilayah Tapal Batas antarnegara rawan konflik. Termasuk Tapal Batas di Camar Bulan ini. Beberapa waktu lalu sempat mencuat isu perebutan Tanjung Datuk. Di mana Malaysia mengklaim itu tempat masuk ke wilayah Negaranya. “Intinya, Jiwa nasionalisme harus terus di bangun. Terutama para generasi mudanya. Ya, diantaranya para bikers kayak Kita ini. Jujur, kondisi saat ini terbilang cukup memprihatinkan. Beda dibanding generasi ke belakang di era 70 hingga 90-an,” yakin Andre Denim dari Klub Semut Lampar Bandung Selatan. Ya, doi tampaknya jadi bikers satu-satunya yang hadir di event paling akbar se-Kalbar ini dari Tanah Jawa.

Menariknya, euphoria para bikers ini dapat sokongan penuh dari Kodim 1202/Singkawang. Dari urusan pengamanan, fasilitas transportasi, resum makanan, hingga mendatangkan pihak MURI mencatat rekor untuk kategori “Pemancangan Bendera Merah Putih oleh Bikers Terbanyak”. “Jelas Kami akan mendukung berikut memotifasi para bikers ini. Terlebih, ini untuk kepentingan Negara. Dan, faktanya kondisi seperti ini harus terus di bangkitkan kembali,” tutup Letkol Inf. Niko Adipura, komandan dari Kodim 1202/Singkawang. Salut buat ribuan bikers kibarkan Merah-Putih di perbatasan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.