Sam Lowes Gemilang Bersama Federal Oil Gresini Moto2

Motorplus - Sabtu, 14 November 2015 | 07:00 WIB

Sam Lowes tampil gemilang bersama Federal Oil Gresini Moto2. Di sesi tes pra musim, Sam Lowes senang dengan performa motor Kalex yang jadi senjata tim yang disupport produsen oli asal Indonesia ini. Pasalnya, dua tahun kebelakang Lowes memang menggunakan motor Speed Up yang bisa dibilang kasta ke dua di balap Moto2. Bersama tim Federal Oil Gresini Moto2, Lowes yakin bisa lebih kompetitif musim depan.

"Saya jatuh cinta dengan motor ini. Saya tidak merasa terlempar dari motor dan memecahkan lap record. Saat diajak menikung motor ini sangat nyaman. Menariknya, saya sempat melintas diatas kerb empat atau lima kali dalam sesi tes. Tapi, motor tetap bisa menikung secara baik. Ini sebuah langkah besar. Saya yakin akan lebih kompetitif di musim depan," kata Sam Lowes yang tampil gemilang bersama Federal Oil Gresini Moto2.

Menurut Lowes, cengkraman ban antara Kalex dan Speed Up tidak berbeda jauh. Namun, saat roda mulai spin, rangka Kalex bisa mengatasinya lebih cepat. Begitupun pada roda depan. Cengkramannya terasa lebih baik saat melintasi tikungan berkecapatan tinggi. Salah satu perbedaan paling besar adalah motor ini lebih mudah untuk dikendarai.

"Memang saat ini saya masih tertinggal dengan beberapa pembalap lain seperti Alex Rins. Namun, mereka sudah lama menggunakan motor ini. Itu wajar menurut saya. Ini pertama kalinya saya menggunakan Kalex. Masih harus adaptasi. Namun saya yakin bisa tampil gemilang dengan Federal Oil Gresini Moto2," tutup Sam Lowes. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular