Dorna Larang Honda Terbitkan Data Telemetri Motor Marquez

Motorplus - Selasa, 17 November 2015 | 14:15 WIB

Kasus yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez ternyata masih membuat Dorna sibuk. Baru-baru ini, Dorna larang Honda terbitkan data telemetri dari motor Marquez. Sebab, beberapa Minggu yang lalu Shuhei Nakamoto sempat menantang akan menjabarkan data telemetri dari motor Baby Alien. Pihak Honda mengklaim data telemetri ini bisa dijadikan bukti yang kuat untuk membuktikan tendangan Rossi.

"Pihak Dorna yang larang Honda terbitkan data telemetri di motor Marquez. Menurut mereka, hal yang akan kita lakukan hanya akan memperkeruh masalah. Padahal, kita cuma ingin menjabarkan apa yang sebenarnya terjadi," kata Livio Suppo, Honda Racing Corporation Team Prinsipal.

Memang benar apa yang dibilang Honda. Data telemtri bisa dijadikan bukti yang kuat jika benar Valentino Rossi melakukan tendangan. Sebab, dalam Inertial Measurement Unit (IMU) seluruh data dalam motor saat race terakam dan bisa diteliti. Di situ bisa keliatan apakah ada benturan yang membuat rem depan menjadi terkunci.

Biar bagaimanapun juga cuma kedua pembalap yang benar-benar tahu apa yang terjadi sebenarnya. Siapa yang benar ataupun siapa yang salah mereka berdualah yang tahu persis. Yang jelas kasus ini masih menjadi misteri hingga kini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular