BMW R NineT Dirombak Demi Impian Cafe Racer

Motorplus - Jumat, 27 November 2015 | 05:48 WIB

My soul my café racer, mungkin itu yang ada di benak Ronny Sinaga saat modifikasi BMW R nineT ini. Enggak heran, BMW R NineT dirombak demi impian Cafe Racer. “Ya gitu bro! Sejak setahun lalu, café racer selalu ada di otak gue. Makanya R nineT ini dibikin bernuansa balapan café to café,” bilang Ronny yang juga direktur perusahaan kebun sawit di Pekanbaru, Riau.

Untuk BMW R NineT dirombak demi impian Cafe Racer, Ronny rela order langsung part aftermarket untuk R nineT ke Eropa. “Dipilih part yang mengusung bahan aluminium. Kesan café racer classicnya dapat. Enggak ketinggalan, kaki-kaki juga diupgrade supaya riding jadi lebih nyaman,” seru Ronny member 250+ Riders Club, Pekanbaru ini.

BMW R NineT dirombak demi impian Cafe Racer bikin Ronny menghabiskan Rp 150 jutaan untuk kustom roadster classic asal Jerman ini. Wow..! Saking tergila-gila café racer, doi punya Ducati Paul Smart, Triumph Bonnevile T100 Café Race dan Norton Commando 961 yang parkir rapi di GegesGarage (sebutan garasi Ronny). Semua sudah customize, dibantu rumah modifikasi Anjani Racing.

WHEEL SET KINEO

Pelek bawaan R nineT dipensiunkan. Digantikan wheel set Kineo yang lagi booming diaplikasi di motor premium. Wheel set ini meliputi pelek, jari-jari, teromol dan cakram. Pelek depan ukuran 3,00x17” dan belakang 5,50x17”.

BODI PART RIZOMA

Tangki masih menggunakan standar R nineT. Hanya saja, semua bodi part berbahan aluminium sudah dibranding merek Rizoma. Wow mahal! Bodi part ini mulai dari buntut tawon, sepatbor depan-belakang, mud guard, visor dan cover engine.

SUSPENSI OHLINS

Enggak tanggung-tanggung, suspensi depan belakang full Ohlins. Padahal standarnya sudah ganteng, diganti Ohlins jadi super ganteng bro! “Sok ini memang dibuat untuk R nineT, jadi tinggal pasang,” bilang Angga Kurniawan, owner Anjani Racing.

KNALPOT G.P.R

Suara engine boxer, makin ganteng kala knalpot standar diganti model free flow lansiran G.P.R. Tapi, artinya bukan Gak Pake Rempong (Gak Pake Repot) loh! Knalpot ini, bikinan Italia. Hasilnya, dimensi yang kecil dari knalpot bikin R nineT terlihat sempurna. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Stabilizer setang : Ohlins

Kulit jok          : Suade custom

Setang             : Rizoma

Sein               : Rizoma

Anjani Racing : :(021) 5367-9239

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.