Kawasaki KLX 150 Keren Dengan Part SE

Motorplus - Selasa, 19 Januari 2016 | 18:00 WIB

Bagi Riki Fitriadi yang mantan grasstracker, hobi dan kecintaannya kepada dunia garuk tanah, tidak akan pernah lekang termakan waktu. Hal ini dibuktikannya melalui ubahan Kawasaki KLX 150 yang keren dengan part SE. Oleh Riki, konsep motor dual purposenya dibikin semakin matang lagi.

“KLX terlahir dengan basic motor trail yang sudah keren. Tinggal sedikit melakukan ubahan pada bagian kaki-kaki untuk memaksimalkannya, biar makin mantap diajak merambah jalur off-road,” ujar pria asal Cineam, Tasikmalaya, Jawa Barat ini sembari bilang ia dibantu bengkel MIF Airbrush dalam merealisasikannya.

BODI

Bagian bodi Kawasaki KLX 150 keren dengan part SE masih mengandalkan bawaannya. Hanya saja biar terkesan bak motor trail sejati dan tampilannya lebih, diakali dengan permainan decal. Enggak ketinggalan ia menyematkan nomor 45 sebagai nomor start keberuntungan Riki saat masih balap garuk tanah.

“Untuk sepatbor depan dan belakang lebih pas memakai milik KTM. Proses pemasangannya, cukup memakai braket serupa braket bodi yaitu dari pelat 3 mm,” bilang Miftahul Anwar dedengkotnya MA yang beralamat di Jl. Tamansari, Gobras, Tasikmalaya.

KAKI-KAKI

Guna memaksimalkan tunggangan yang bakal digeber di jalur off-road, sektor kaki jadi fokus utama dalam melakoni ubahan. Enggak mau setengah-setengah, sok depan dan belakang langsung diganti pakai punya Kawasaki KX 85. Sedangkan lengan ayunnya nyomot milik Yamaha YZ125. Kemudian, ban diganti model pacul keluaran Michelin. Depan pakai ukuran 80/100-21, belakang 100/100-18.

VARIASI

Handling Kawasaki KLX 150 keren dengan part SE makin mumpuni setelah setang diganti produk Acerbis. Laju motor pun makin mudah dikontrol kecepatannya setelah mengaplikasi kaliper keluaran Tokico, baik di depan maupun belakang. Tapi, biar tarikan motor gak kedodoran, saluran gas buang diganti pakai knalpot berlabel Norifumi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Pelek Depan        : TK Racing

Pelek Belakang     : TK Racing

MA                 : 0813-2022-7313

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.