Febrianus Balank Mau Bikin Kursus Balap Buat Komunitas

Motorplus - Sabtu, 5 Desember 2015 | 06:00 WIB

Febrianus Balank (tengah) siap bikin kursus untuk anggota komunitas

Febrianus Balank mau bikin kursus balap buat komunitas. Pembalap nasional ini mengaku punya niatan serius untuk membantu mengasah skill anggota komunitas yang serius balap. Maklum aja, dua tahun terakhir memang anggota komunitas disibukan dengan kegiatan balap fun race di akhir pekan. Rata-rata balapan cuma karena hobi dan modal nekat. Enggak punya dasar yang benar untuk ikut balap di sirkuit. Makanya, Febrianus Balank mau bikin kursus balap buat komunitas.

"Rencananya memang begitu. Jadi nanti akan diajarkan mulai teori hingga praktek balap. Untuk praktek nantinya anggota komunitas tidak cuma mencoba sendiri dengan saya memantau di pinggir lintasan. Tapi, saya akan memantau langsung dan ikut praktek di tengah lintasan. Jadi, perkembangan tiap murid bisa terpantau dengan jelas," beber Balank yang akan menggunakan sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat sebagai lokasi kursus.

Bukan cuma mengajarkan teori dan praktek balap motor, Balank punya ilmu tambahan yang siap diberikan kepada muridnya. Salah satunya cara menyeting motor balap dengan benar. "Nanti setingan di motor peserta akan sedikit diacak-acak. Mereka akan merasakan sendiri masalah apa yang dialami setelah motornya diubah. Dengan begitu kepekaan pembalap terhadap motor jadi teruji. Kita juga akan bantu menjelaskan tentang masalah yang dialami dan cara mengatasinya. Jadi ilmu yang didapat bisa lebih banyak," tambah Balank yang mulai balap sejak tahun 2003.

Febrianus Balank yang mau buka kursus balap untuk komunitas menegaskan programnya ini terbuka untuk umum. Siapa aja boleh ikut. Untuk motor pakai motor sendiri. Tentu ada biaya jasa training yang katanya dibanderol Rp 200 ribu untuk setiap kali pertemuan. "Untuk biaya memasukan motor ke sirkuit ditanggung peserta sendiri. Jasa mentornya cukup Rp 200 ribu saja setiap pertemuan. Enggak terlalu mahal untuk banyak ilmu yang akan saya berikan," tambah pembalap asal Depok.

Buat yang berminat atau mau tanya lebih jauh, bisa kontak langsung aja ke nomer telepon 0856-9106-9128. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.