Yamaha Butuh 3-4 Tahun Untuk Bisa Sempurna Menggunakan ECU Magneti Marelli 2016

Motorplus - Rabu, 9 Desember 2015 | 20:15 WIB

Perubahan penggunaan mono ECU Magneti Marelli di MotoGP musim depan bukanlah secepat penggantian regulasi teknik yang ada sebelumnya. Diperkirakan Yamaha butuh 3-4 tahun untuk bisa sempurna menggunakan ECU Magneti Marelli 2016. Ada penyebab Yamaha butuh 3-4 tahun untuk bisa sempurna menggunakan ECU Magneti Marelli 2016.

“Perubahan regulasi ini kesannya mendadak. Tim belum pernah mencoba di musim-musim sebelumnya,” jelas Wilco Zeelenberg, Manager Movistar Yamaha MotoGP.

Wilco yang juga instruktur Jorge Lorenzo jelas melihat engineer dan mekanik tim masih banyak menebak-nebak bagaimana adjusting tiap-tiap sensor seperti, sensor kontrol traksi, anti wheeli, anti spin, dan masih banyak yang lain.

“Dari laporan rider, benar juga kata Valentino Rossi kalau motor seperti eranya 2008-2009. Ini akibat kurangnya waktu untuk mengenal software ECU. Jadi, bisa saja Yamaha butuh 3-4 tahun untuk bisa sempurna menggunakan ECU Magneti Marelli 2016,” tutup Wilco. (www.motorplus-online.com)

   

 

 

 

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.