Balap Underbone 130 cc Asia Road Racing Championship Bakal Dihapus

Motorplus - Senin, 14 Desember 2015 | 20:24 WIB

Salah satu kelas balap yang membanggakan Indonesia di kancah Asia adalah kelas Underbone 130 cc. Banyak pembalap Indonesia yang berhasil mendominasi kelas ini di balap level Asia. Seperti Gupita Kresna, pembalap tim Manual Tech ini berhasil menjadi juara Asia untuk kelas Underbone 130 cc Asia tahun ini. Namun, ada berita baru. Balap Underbone 130 cc Asia Road Racing Championsip bakal dihapus.

Balap Underbone 130 cc bakal dihapus dari penyelenggaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). Tahun depan akan menjadi musim balap terakhir kelas Underbone 130 cc di kancah Asia. Dalam lampiran regulasi teknis yang diterbitkan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku penyelenggara ARRC, sudah ditegaskan kalau tahun depan menjadi musim terakhir balap Underbone 130 cc.

Untuk kelas Underbone atau pengganti 130 cc, TWMR akan membuka kelas baru Underbone 150 cc. Nampaknya, kebijakan ini dilakukan karena banyak pabrikan sepeda motor yang lebih fokus ke Bebek 150 cc. Makanya, di event level Kejurnas kelas Bebek 110 cc juga dihapus tahun depan dan digantikan dengan Bebek 150 cc. Jadi, bisa buat persiapan juga untuk balap level Asia.

Semoga saja dengan balap Underbone 130 cc Asia bakal dihapus tidak membuat prestasi pembalap Indonesia di kancah Asia menjadi menurun. Amin! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.