Indonesia Dibatalkan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 Oleh Finlandia?

Motorplus - Senin, 21 Desember 2015 | 19:45 WIB

Sirkuit Finlandia yang sudah mendapat homologasi keselamatan Formula 1

Meski belum rilis resmi, tapi ada indikasi Indonesia dibatalkan jadi tuan rumah MotoGP 2017 oleh Finlandia. Indonesia dibatalkan jadi tuan rumah MotoGP 2017 oleh Finlandia dari pernyataan yang dikutip Speedweek, media balap ternama dari Jerman. Sirkuit Kymi Ring yang akan jadi tempat digelarnya MotoGP 2017.  

“Pengelola sirkuit Finlandia lebih profesional. Mereka punya semua rencana dan pendataan yang kami inginkan. Mereka bekerja sangat tepat waktu dan sesuai keinginan kami,” beber Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, promotor MotoGP.

“Kymi ring sudah mendapatkan homologasi keselamatan untuk Formula 1. Tapi, Formulas 1 bukan bagian dari target kami,” kata Kari O. Sohlberg, Chairman of the Finnish Motorsport Association. “F1 bukanlah target yang realistis buat kami karena butuh biaya yang sangat besar. Tapi, balapan seperti MotoGP dan World Superbike bisa kami lakukan,” jelas Kari.

Sejak 1982 Finlandia sudah tidak lagi menggelar balap motor GP. Thailand pun kemungkinan masuk jadi tuan rumah MotoGP musim 2018 dengan penilaian setelah tiga tahun (2015-2017) menggelar World Superbike. Apakah Indonesia dibatalkan jadi tuan rumah MotoGP 2017 oleh Finlandia? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.