Yamaha NMAX Jadi Berotot Dan Elegan

Motorplus - Rabu, 30 Desember 2015 | 10:12 WIB

Tampil lebih sporty namun juga elegan dihadirkan Yamaha NMAX milik Rudy Soeprapto. Bahkan ekspetasi Rudy lebih dari itu. Dibikinlah Yamaha NMAX jadi berotot dan elegan. “Konsepnya ngarah tampilan Yamaha TMAX. Lebih keren dan gagah,” yakin pria yang juga penggemar mobil Peugeot dan member senior Surakarta Max Owners (SUMO) itu.

Maunya Rudy diamini Benny Lauw dari rumah modif Aneke Motor Modification, di jalan Yos Sudarso, Solo. Singkatnya NMAX coba naik kelas ala TMAX yang 500 cc itu. Enggak heran, Yamaha NMAX jadi berotot dan elegan.

ALA PEUGEOT

Bila mengamati tampilan Yamaha NMAX jadi berotot dan elegan, label Yamaha malah enggak ada. Yang hadir malah lambang singa jingkrak, atau Peugeot. Ini terlihat pada beberapa lini bodi. Seolah malah ingin hadirkan matic anyar. Kolaborasi matic Peugeot dengan detil-detil yang mengarah TMAX. Begitu ya? “Yang pasti saya penggemar berat mobil Peugeot,” potong Rudy, ayah dari 2 anak ini.

BODI

Coba telaah dari sisi rona bodi, malah menjurus ke hitam doft pekat. “Itu dilabur ulang pakai cat Samurai,” potong Koh Benny, nama akrabnya.

KAKI-KAKI

Ajrutan juga dijamah. Lihat saja posisinya rada rebah, enggak tegak lurus seperti bawaan NMAX. Koh Benny bilang dudukan atas sokbreker digeser ke depan sedikit. Sedangkan sokbrekernya diganti merek Kitaco. Ubahan itu kata Rudy, malah membuat motornya lebih stabil. “Enak kok. Kalau nikung enggak ngebuang. Stabil,” yakin warga Gang Bima 14, Banyuanyar, Solo itu.

DETAIL

Beberapa detail seperti posisi spion yang hengkang tak lagi di setang, namun pindah ke bagian depan bodi, mengingatkan style TMAX. Spion itu pakai copotan Ninja 250. Pandangan ke belakang jadi lega dan tampilan motor makin sporty.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.