Yamaha YZF-R6 Dimodif Main Aksesoris

Motorplus - Kamis, 24 Desember 2015 | 11:10 WIB

Secara tampang, supersport 600 cc milik Albert ini masih seperti motor baru keluar dari dealer, alias standar. Tapi, jangan kecele bor, moge Rp 200 jutaan ini sudah banyak mengaplikasikan part-part aftermarket yang sanggup menambah kesangarannya. Keren juga nih Yamaha YZF-R6 dimodif main aksesoris bikin beda.

“Memang secara tampilan sengaja gua biarin standar. Karena livery YZF-R6 yang ada bodinya baru ada di edisi tahun ini. Jadi, sayang kalo diutak-atik. Namun di balik fairing bawaan, hampir full spec modifikasi. Kecuali mesin yang memang gak banyak diubah,” tutur Albert, yang mempercayakan modifikasinya ke ONE3 Motorsport di Serpong, Tangerang.

Aksesoris apa saja untuk modifikasi Yamaha YZF-R6 kali ini?

UPGRADE PERFORMA MESIN

Yamaha YZF-R6 dimodif main aksesoris salah satunya mengganti filter udara dengan kepunyaan BMC racing. Sementara header saluran gas buangnya, pakai punya Projectone Titanium dengan silencer merek SC Project. Tujuannya supaya empasan gas buang makin plong dan raungan empat silindernya makin gahar.

KAKI-KAKI

Urusan kaki-kaki, lumayan sangar nih. Sok upside down di depan menggunakan merek kenamaan asal Swedia, yakni Ohlins. Begitu juga sokbreker belakang yang juga pakai Ohlins tipe TTx GP.

Untuk pelek, andalkan bikinan Carrozeria ring 17”. Kemudian dibungkus karet hitam Pirelli Super Corsa ukuran 120/70-17 (depan) dan 180/55–17 (belakang). Lalu sistem pengereman depan mengadopsi dobel cakram. Kalipernya comot produk Brembo Monoblock ukuran 108 mm, yang dipadukan dengan piringan berdiameter 310 mm.

FULL VARIASI

Sebagai pemanis, beberapa bagian seperti frame cover juga dilapisi karbon. Windscreen juga dibikin lebih gelap menggunakan keluaran MRA Smoke Double Bubble. “Sisanya seperti grip, proguard dan lainnya menggunakan part-part aftermarket. Sekitar 45 part yang semuanya bolt on,” terang Albert yang sebelumnya juga doyan modif mobil. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Protection         : R&G Guard

Steering dumper    : Ohlins SD 020

Gear               : Driven

Silicone house     : Samco

Coolant            : Engine ICE

Engine guard       : GB Racing

Frame cover        : CArbon2race

Chain cover        : Carbon2race

Swing arm cover    : TekarCarbon

Hugger             : TekarCarbon

ONE3 Motoshop      : 0818-0830-0065 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.