Road Race Malam SidrapPrix 2015 Panas-Dingin

Motorplus - Jumat, 1 Januari 2016 | 05:16 WIB

Dibuka kelas Underbone 150 cc

Malam di sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan (31/12), road race malam SidrapPrix 2015 panas-dingin. Dingin karena memang di malam hari sirkuit Puncak Mario, Sidrap, memang dingin karena kerasnya angin. Road race malam SidrapPrix 2015 panas karena ratusan starter memadati sirkuit yang membentang sepanjang 1.400 meter itu.

Makin terasa panas, karena tak sedikit dari rider yang berlaga di balap malam SidrapPrix 2015 itu adalah rider-rider nasional tanah air. Sebut saja, Syahrul Amin, Andi Farhat, Wahyu Widodo, M Nurgianto, Rafid Topan dan masih banyak lagi!

Menariknya, road race malam SidrapPrix 2015 layaknya sosialisasi kelas yang bakal mewarnai jalannya balap MotorPrix di 2016 nanti. Sebab, pacuan yang dipakai untuk kelas seeded mengacu pada kelas Underbone 150 cc dan Underbone 130 cc. "Sayangnya, regulasinya belum ikut menyesuaikan. Tapi, masih pakai yang 2015. Kalau saja sudah ada regulasi baru, lebih bagus lagi. Sekalian bisa riset lebih lanjut di sirkuit permanen ini," bilang Kupret Suhartanto, tunner tim Honda Kawahara Sidrap IRC KYT yang ikut berlaga.

Pertarungan di SidrapPrix 2015 berlangsung panas. Apalagi, hampir semua merek dengan pembalap jagoannya ikut berlaga. Race demi race, pembalap terus berjuang. Terlebih, hadiah utamanya berupa uang puluhan juta rupiah sebagai uang pembinaan. "Kami sediakan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla," ujar H Rudy Masse, Bupati Sidrap.

Namun meski dipenuhi seeded-seeded dari region 2, tetapi putra daerah Sulawesi pun tak kalah berjaya. Hampir semua kelas dikuasai racer asal Sulawesi.

Seperti Hariade Arce, racer asal Poso yang sejatinya dari tim Yamaha NHK Makmur Poso namun di balap kali ini mengusung nama Hok's Ft MBKW2. "Persaingan sangat ketat. Tak hanya tentang motor saja, tapi juga secara skill," ungkap Ari, sapaan akrab Arce yang meraih Juara Umum. Sedangkan untuk kelas Pemula, dimenangkan oleh Ahwin Sanjaya dari tim Yamaha Trijaya MBKW2.

Congratz!!! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.