Kawasaki ER-6n Big Scrambler Dengan Big CC

Motorplus - Jumat, 8 Januari 2016 | 07:30 WIB

Dulu belum banyak yang berani bikin motor scrambler pakai big engine. Beda dengan sekarang, banyak builder menggunakan mesin berkapasitas besar. Salah satunya, Vincent owner Vincent Motor Sport (VMS) yang buka workshop di Jl. Raya Tajur No. 2, Bogor, Jawa Barat, bikin Kawasaki ER-6n jadi big scrambler dengan big cc.

Berbekal Kawasaki ER-6n, doi lakukan kustom aliran scrambler dikombinasi street fighter modern. “Terlalu main stream kalau cuma street fighter saja. Tren ini kan, sedang booming di kalangan builder dunia. Seperti Ducati Scrambler, Triumph Scrambler, BMW Scrambler dan lainnya,” bilang Vincent.

BODI PLAT BESI 1,2 MM.

Supaya konsep jadi Kawasaki ER-6n big scrambler dengan big cc, baju ER-6n dibikin bugil alias ditelanjangi. Sebagai gantinya, dikasih baju baru hasil rancangan dewek. Mulai dari tangki, sepatbor depan, cover lampu model flat dan bodi belakang, dibikin dari pelat besi tebal 1,2 mm.

Hanya saja ketika semua terpasang, di bawah tangki terasa kurang. Makanya Vincent coba kasih shroud agar terlihat lebih berisi. Selanjutnya permukaan bodi Kawasaki ER-6n big scrambler dengan big cc dicat merah marun dari Spies Hecker.

BAN DAN KNALPOT. Nah, aura scrambler dibikin kental lewat pemakaian ban dual purpose keluaran Mettzeler Karro 3. Ban tersebut memeluk pelek depan standar dan belakang yang diganti pakai punya Kawasaki ZX-10 ukuran 6,00x17”.

Soal knalpot, Vincent ogah menjalar ke atas, layaknya pakem scrambler. “Pasalnya posisi knalpot keluar ke atas, sedikit mengganggu kala riding. Apalagi buat berboncengan,” kata Vincent.

SASIS DAN SETANG FATBAR. Sasis asli ER-6n harus rela dipotong 12 cm, lalu dibentuk ulang menggunakan las listrik agar terlihat lebih simpel.

Areal kemudi kurang afdol kalau setang masih standar, makanya diganti model fatbar lansiran Rental. Dudukan spion dibalik, sehingga posisi spion jadi di bawah. Ide bagus! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Frame slider : Puig

Knalpot : Custom by CCI

Headlight : LED Harley-Davidson

Spion : Pro CNC

VMS : 0878-7206-2226

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.