Substitusi Gir Belakang Kawasaki KSR Pakai Suzuki Satria F 150

Motorplus - Kamis, 14 Januari 2016 | 06:07 WIB

Bagi pemilik Kawasaki KSR yang susah nyari gir belakangnya, atau ingin diganti dengan ukuran yang berbeda dari standarnya, ada subtitusinya nih. Substitusi gir belakang Kawasaki KSR pakai punya Suzuki Satria F 150. Keuntungan substitusi gir belakang Kawasaki KSR pakai punya Suzuki Satria F 150 karena gir aftermarket untuk Satria FU banyak di pasaran.

“Sementara pilihan gir belakang untuk KSR masih jarang. Kebetulan pernah coba jajal pakai punya Satria FU, eh, bisa tuh. Malah mau diajak turing ke Lampung pakai gir belakang FU,” bilang Ozzie, salah satu penyemplak KSR asal Manggarai, Jakarta Selatan.

Eitss, tapi substitusi gir belakang Kawasaki KSR pakai punya Suzuki Satria F 150 jangan asal templok. Ada sedikit ubahan mesti dilakukan. Boleh minta bantuan tukang bubut atau ngebor sendiri. “Soalnya, baut gir bawaan KSR mempunyai ukuran 14 mm. Beda dengan motor kebanyakan, termasuk FU, yang bautnya menggunakan ukuran 12 mm,” ungkap Ozzie, salah satu pembesut motor mungil nan lincah ini.

Umumnya motor yang ada di pasaran mengusung gir belakang dengan 4 lubang baut pengikat. Ada juga sih yang pakai 6 lubang. “Nah, punya KSR ini termasuk yang 4 lubang baut. Jadi, kalau mau ngebor sendiri, gak akan capek-capek banget dibandingkan yang 6 lubang,” celetuk Ozzie sambil tersenyum.

Dengan kata lain, bila ingin mengaplikasi gir Satria FU di KSR, 4 buah lubang untuk baut pengikatnya digedein lagi sesuai ukuran baut gir bawaan KSR. Eces lah! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular