Gaya Balap Marc Marquez Paling Menghibur

Motorplus - Selasa, 12 Januari 2016 | 20:50 WIB

"Gaya balap Marc Marquez paling menghibur" begitu kata Herve Poncharal, bos tim Monster Yamaha Tech 3 MotoGP. Salah satu patokan Poncharal mengatakan hal ini, karena Marquez selalu tampil all out ketika riding. Hampir di setiap seri Marquez terlihat akan terlempar dari motor akibat manuver sadisnya. Itulah Marquez, pembalap yang terus mencari titik kemampuan maksimal dari dirinya. Makanya, beberapa aksi Marquez terlihat brutal dan menegangkan.

"Buat saya, gaya balap Marc Marquez paling menghibur di MotoGP. Dia adalah pembalap yang paling menarik untuk dilihat. Sebab apa yang dilakukannya selalu berlebihan. Mengerem dengan berlebihan, sliding berlebihan dan membuka gas dengan berlebihan. Tapi, itulah cara dia untuk menang dan menghibur," tambahnya.

Gaya balap Marc Marquez paling menghibur karena caranya yang berbeda dibanding pembalap top lainnya. Untuk Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mereka mengedepankan cara berkendara halus. Apalagi Lorenzo, gaya balapnya seperti berjalan di atas rel. Buka tutup gas halus, mulus dan tanpa sliding. Untuk Rossi, kemampuannya untuk late braking dan overtake yang menghibur. Tapi gaya berkendaranya halus seperti Lorenzo.

"Dia membuat MotoGP lebih menarik untuk ditonton. Apalagi, kali ini Dorna menyajikan gambar yang memperlihatkan slow motion dari para pembalap. Ini pasti membuat penonton takjub melihat aksi Marquez. Beberapa aksinya terlihat tidak masuk akal dan berlebihan. Tidak salah kalau saya bilang dia salah satu simbol pembalap era modern," tutup Poncharal. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.