Baut Ini Punya Fungsi Serius di Yamaha Aerox

Motorplus - Rabu, 27 Januari 2016 | 06:11 WIB

Setiap part yang dipasangkan di motor pasti punya fungsi sendiri. Begitu juga part di Yamaha Aerox 125 LC yang jadi jagoan baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pasar matic 125 cc. Sobat perhatikan baut yang ditandai pada foto. Baut ini punya fungsi serius di Yamaha Aerox. Jadi, jangan sampai di lepas.

Kalau bingung di mana bautnya, baut yang punya fungsi serius di Yamaha Aerox ini ada di sebelah kanan motor. Tepatnya, di dekat mounting mesin persis di depan radiator. Baut ini bentuknya memanjang yang sekilas terlihat seperti sensor. Meski tidak berhubungan langsung dengan mesin, baut ini punya fungsi serius di Yamaha Aerox.

Dari obrolan EM-Plus dengan bagian R & D PT YIMM, baut ini berfungsi untuk melindungi bagian radiator. Jadi, jika terjadi insiden yang menyebabkan motor terjatuh, baut ini akan menjadi pelindung bagian radiator. Sebelum radiator tergesek oleh aspal, baut inilah yang akan tergerus terlebih dahulu. Mengurangi resiko bocornya radiator jika terjadi insiden yang membuat motor terjatuh. Makanya, jangan sampai dilepas karena perannya sangat penting. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.