Pasang Footstep Underbone Honda CB150R di Honda New Sonic 150R

Motorplus - Jumat, 5 Februari 2016 | 04:35 WIB

Belum banyak yang bikin footstep underbone untuk Honda New Sonic 150R. Baru ada B’Pro Racing kasih banderol Rp 1,35 juta. Itu pun baru akhir Januari dilempar ke pasaran. Kalau enggak sabar nunggu tinggal bolt on, ternyata masih bisa aplikasi footstep aftermarket untuk Honda CB150R Streetfire.

“Modalnya cukup bushing 11 mm,” bilang Freddy A. Gautama, owner Ultraspeed Racing. Kali ini, comot merek NUI Racing yang dijual kisaran Rp 400-Rp 500 ribuan. Breket footstep bisa dibilang sarua bae alias sama saja. Hanya harus bikin bushing 11 mm dari bahan aluminium untuk mengganjal footstep kanan.

Untuk pasangnya, sobat harus buka footstep standar Honda New Sonic 150R terlebih dulu. Caranya, mula-mula lepas 1 baut tutup aki sebelah kanan menggunakan kunci L-5. Lalu tanggalkan mur as swing arm pakai kunci 17 mm. Diteruskan lepas baut per rem di bawah arm, menggunakan kunci 12 mm. Baru deh footstep ini bisa terlepas.

Sebelah kiri, juga harus buka tutup aki pakai kunci L5. Juga buka 2 baut braket footstep standar pakai kunci 12 mm. Setelah semua terlepas, giliran pasang footstep underbone Honda CB150R. Dimulai pasang pegangan sebalah kanan. Pasang baut swing arm yang tadi dilepaskan.

Tempatkan bushing bikinan di braket bagian bawah, kencangkan pakai kunci L-5. Untuk breket atas, ikut di baut swing arm, kemudian kencangkan dengan baut tambahan. Jangan lupa pasangkan master rem belakang. Bealih ke kiri, cukup mudah tinggal ikatkan braket pakai baut 12 mm. Lalu kaitkan tungkai pengungkit gigi, ke operan gigi depan. Footstep CB sekarang terpasang rapi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.