Drag Bike Jepara Bukan Lagi 201 M

Motorplus - Senin, 1 Februari 2016 | 06:25 WIB

Drag Bike yang digelar di Teluk Awur, Jepara pada Minggu kemarin (31/1) tidak lagi bisa disebut sebagai event di lintasan 201 meter. Drag bike Jepara tidak lagi menggunakan lintasan 201 meter.

"Ada pemotongan panjang sirkuit karena jarak pengereman tidak memungkinkan," buka Rifki Arivianto dari So-Tech Sport Club  (SSC).

Sirkuit yang terletak di pinggir pantai Teluk Ayur ini memang pada bagian akhir dari lintasannya agak berbelok. Ini akan menyusahkan para pembalap, sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut dilakukan pemotongan.

Panjang trek drag bike Jepara tinggal 180 meter karena tidak memungkinkan dari segi keselamatan pembalap. "Terpaksa harus mengorbankan panjang lintasan dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan, beber Lilik Kusnandar pimpinan lomba di event yang dihadii oleh lebih dari 500 starter ini.

Dengan adanya pengurangan panjang lintasan, menyebabkan time yang diperoleh para pembalap di drag bike Jepara menjadi lebih tajam. Sehingga event ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan karena rata-rata waktunya menjadi lebih cepat.

"Event kali ini tidak bisa kita gunakan sebagai acuan waktu tempuhnya disamping lintasannya yang lebih pendek, lintasan juga basah karena hujan yang menggguyur dari pagi hari,"tutup Bayu Ucil pembalap asal Purwodadi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.