IMI DKI Jakarta Kasih Dana Akomodasi, Sisanya Rafid Topan Cari 50 Ribu Euro Buat Balap Moto2

Motorplus - Rabu, 2 Maret 2016 | 13:27 WIB

Tahun 2013 Rafid Topan tampil full di Moto2 bersama QMMF Racing Team

Pembalap Indonesia asal Jakarta, Rafid Topan Sucipto cari 50 ribu Euro buat balap Moto2. Yup, Topan tahun ini berencana kembali turun ke pentas balap dunia Moto2. Namun, dirinya mengaku masih kekurangan dana untuk memenuhi semua akomodasinya saat berlaga di Moto2 selama satu musim.

"Tolong support saya buat mengibarkan merah putih di Moto2 2016. (Kurang dana 50,000 euro)," tulis akun facebook resmi Rafid Topan yang cari 50 ribu Euro buat balap Moto2.

Kalau dibandingkan dengan Rio Haryanto yang balap di F1, dana yang dibutuhkan Topan termasuk sedikit. Seperti kita tahu, Rio sebelum resmi bergabung dengan tim Manor Racing membutuhkan dana sebesar 15 juta Euro atau sekitar Rp 225 miliar. Sedangkan Rafid Topan cuma cari 50 ribu Euro buat balap Moto2 atau sekitar Rp 721 juta. 

"Itu karena dana untuk tim sudah ada yang menanggung. Saya hanya diminta menyiapkan dana akomodasi. Itu pun sebenarnya butuh 400 ribu Euro. Untuk 350 ribu Euro rencananya akan ditanggung Pengprov IMI DKI," tambahnya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Rafid Topan Sucipto terjun di Moto2. Pada tahun 2013 lalu pria yang tinggal Tanjung Priok, Jakarta ini juga pernah tampil full di Moto2. Saat itu Topan membela QMMF Racing Team yang disupport produsen oli asal Indonesia. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.