SYM Maxsym 400i Matic Gambot Yang Irit

Motorplus - Selasa, 8 Maret 2016 | 05:37 WIB

Jujur saja, saat pertama kali menerima kunci motor tes dari PT Sanyang Industri Indonesia, hati ini langsung girang. Gimana enggak? Pada MOTOR Plus Sweet 17 Rider MOTOR Plus jajal SYM Maxsym 400iSYM Maxsym 400i motor gambot, plus ridernya gambot pula dengan berat badan 140 kg dan tinggi 173 kg. Hasilnya SYM Maxsym 400i motor gambot, tapi irit lho.      

Langsung saja kenalan dengan sosok bongsor berkelir putih ini. Putar kunci kontak ke posisi ON, langsung disambut oleh dual cluster speedometer bermodel optitron layaknya pada mobil kelas premium. Pokoknya benar-benar terasa diatas skubek high end.

Tentunya EM-Plus enggak sabar buat membuktikan apakah benar SYM Maxsym 400i motor gambot bongsor yang irit. Oke pertama kita tes pengendalian dahulu. Saat dipakai dijalan, big skubek yang pakai ban depan ukuran 120/70 R15 dan 160/60 R14 pada bagian belakang ini dapat memberi efek handling yang positif. Meski bobot rider dan motor sama-sama berat, nyemplak big skubek ini tetap terasa nikmat. Banting kanan, banting kiri guna mengikuti rombongan motor besar lainnya mah oke-oke saja.

Apalagi bicara performa, tarik gas sedikit saja motor sudah berlari 110 km/jam dan itu Em-Plus lakukan pada jalan agak menanjak. Luar Biasa! Tapi jangan takut kebablasan saat menikung, karena klaim tenaga sebesar 32,85 hp pada 7000 rpm dapat dikendalikan dengan penerapan dual disc brake berdiameter 275 mm pada roda depan dan ukuran serupa untuk roda belakang.

Yang paling mengejutkan adalah konsumsi bahan bakar luar kotanya yang tergolong hemat. Memang sih EM-Plus tidak sempat menghitung detail untuk membuktikan secara valid SYM Maxsym 400i motor gambot karena keterbatasan waktu. Namun skubek berbanderol Rp 110 Juta untuk OTR Jabodetabek ini hanya turun seperempat tangki saja untuk sampai kota Bandung. Padahal gaya riding Em-Plus tergolong ringan tangan, alias gaspol terus guna mengejar rombongan moge lain didepan.

Overall, motor ini sangat layak untuk dimiliki bagi sobat yang suka riding jauh tapi ogah untuk pindah-pindah gigi. Bagasi luas, posisi duduk sangat nyaman, bahkan saking nyamannya saya ogah gantian dengan rider lain. Motor ini buat riding sendiri maupun berboncengan tetap nikmat, lalu kurang apa lagi? Kurang bonceger tercantik dikantor tentunya, he..he..he.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular