Modifikasi Honda Vario 150 eSP Simple Raih Juara

Motorplus - Senin, 28 Maret 2016 | 06:25 WIB

Konsep modifikasi yang simpel dipegang teguh oleh Rio Go, salah satu anggota klub Honda Vario 150 asal Bandung, Jawa Barat. Toh hasilnya, modifikasi Honda Vario 150 eSP yang simpel berhasil sikat juara pertama kelas Fashion Standar. Itu terjadi dalam kontes modifikasi bertajuk FE Festival, bulan lalu (27/2) kemarin di Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat.

Congrat’z mas bro!

Modifikasi Honda Vario 150 eSP yang simple tapi bisa raih juara di luar dugaan Rio yang bekerja sebagai karyawan swasta di Café ternama di Bandung ini. Ia merasa ubahan pada skubek kesayangannya itu tak semeriah peserta lain. Pasalnya, warna dasar hitam pada body masih tetap dipertahankan. Ia hanya menyematkan beberapa variasi bodi dengan nuansa chrome dan hitam.

Antara lain body cover guard di sisi kiri dan kanan dek keluar Bikers, garnish full set dari variasi orisinal Vario 150 eSP dan masih banyak lagi. Sepatbor depan pun ditambah kuping custom untuk menutup as soknya biar gak terlihat. Trus kulit jok diganti pakai yang bertekstur kasar dengan jahitan warna merah. Kombinasi ini lah yang membuat tampilan motor Rio jadi enak dilihat.  

KAKI-KAKI. Di bagian ini juga diramaikan part aftermarket bernuansa mengilap. Seperti pelek Power Rose di depan maupun belakang. Sengaja pelek pakai yang lebih besar, depan 2.15x14” dan belakang 3,5x14”, agar bisa aplikasi ban yang lebih lebar keluaran FDR Sport XR.

Kemudian disc brake depan diganti yang lebih gede dari Fast Bikes. Lalu kalipernya ditutup cover pelindung dari merek yang sama. Makin sip dikombinasi dengan buttom shock berlabel DBS.

VARIASI PENDUKUNG. Saat ditanya EM-Plus, Rio mengaku sama sekali belum tahu regulasi kelas Fashion Standar. Tapi logikanya jalan, bahwa di kelas ini hanya diperbolehkan mengaplikasi part atau varias bersifat bolt on. Makanya ia hanya main variasi yang dirasa match dengan warna dasar motornya, yakni nuansa chrome, silver dan hitam.

Untuk nuansa chrome seperti muffler guard, cover radiator, cover CVT yang dilapis chrome dan sebagainya. Sedang rona silver kayak tuas rem Bikers, bandul setang. Sedang hitam diwakili oleh spion Rizoma Tomok Z, pelapis jok dan lain-lain. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan      : FDR Sport XR 90/80-14

Ban belakang : FDR Sport XR 120/70-17

As roda depan : Bikers

Bracket slang rem depan : Bikers

Master rem depan : Driv Racing

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.