ART Kalimantan Fokus Di MotorPrix

Motorplus - Jumat, 18 Maret 2016 | 05:48 WIB

Perjalanan ART Kalimantan tidak langsung sebesar sekarang ini yang saat ini sudah diperhitungkan di gelaran MotorPrix Region 6 Kalimantan. Flash back ke belakang tim ini dulunya hanya main lingkup kejuaraan daerah di Kalimantan (Pontianak).

Pastinya sejak tahun 2006 sudah mulai balap untuk seri kejurda dengan menggunakan nama tim Honda Pontianak. Juara umum daerah pun sudah sempat diraihnya.

Dari awal terjun pun pembalapnya hanya menggunakan pembalap seeded, dan tidak ada pembalap pemula. “Dari situ baru deh mulai fokus ke MotorPrix, yang dibarengi dengan pembentukan tim ART Kalimantan,” beber Iwan Susilo, Manager tim ART Kalimantan.

Gabung di ART terhitung sejak sekitar tahun 2012, dan ART Kalimantan mulai fokus di kejurnas MotorPrix region 4 Kalimantan. Tahun ini mekanik ART Kalimantan sengaja langsung dari Jawa tuh, Suhartanto alias Kupret yang sampai tahun ini digandeng tim ART Kalimantan.

“Tahun ini kami mengeluarkan motor berbasis injeksi semuanya, mulai dari MP1 Honda Sonic 150 cc dan MP2 Honda Blade dengan kombinasi 2 pembalap yaitu Yossie dan Dya Udud,” tambah pria berkacamata ini.

Meski begitu, tim yang identik dengan warna merah dan putih khas Honda ini tidak bisa diremehkan. Buktinya tahun lalu beberapa ART Kalimantan menjadi seri Kejurnas MotorPrix Region 6. Makanya tahun ini diharapkan bisa lebih bagus lagi.

“Untuk motor injeksinya sendiri sudah mulai riset tahun lalu, jadi tahun ini seharusnya bisa ada peningkatan,” terang Kupret.

Infonya, justru kedepannya tim yang bermarkas di Pontianak ini bakalan menggandeng pembalap pemula tuh. Jadi pembalap pemula Kalimantan bisa siap-siap nih menunjukkan prestasi di depan tim ART Kalimantan nih. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.